Connect With Us

Samsat Cikokol Juarai Realisasi Belanja APBD 2023

Redaksi | Sabtu, 30 Desember 2023 | 13:05

Samsat Cikokol mendapat apresiasi atas capaian realisasi belanja APBD 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com - Senyum sumringah para pegawai UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang. Pasalnya, tahun ini Samsat Cikokol memiliki pencapaian yang membanggakan dalam realisasi belanja.

Dibawah kepemimpinan Dwi Nopriadi Atma Wijaya, Samsat Cikokol meraih juara pertama atas capaian realisasi belanja APBD 2023. 

"Alhamdulillah prestasi membanggakan ini atas kerjasama semua pegawai yang telah sama-sama bekerja," ujar Kepala Sub Bagian Tatausaha Samsat Cikokol, Dadan Romdoni usai mengikuti rapat evaluasi kerja tahun 2023. 

Berikut urutan capaian realisasi belanja APBD 2023 : 

  • Juara 1 Samsat Cikokol realisasi 97,46 persen
  • Juara 2 Samsat Cikande realisasi 97,05 persen
  • Juara 3 Samsat Cilegon realisasi 96,79 persen
  • Juara 4 Samsat Ciputat realisasi 96,17 persen

Dadan menjelaskan, dengan strategi manajemen keuangan yang efektif, pihaknya berhasil merealisasikan belanja anggaran secara optimal untuk mendukung berbagai program dan layanan masyarakat di wilayah kerja Samsat Cikokol. 

Ia melaporkan bahwa Samsat Cikokol berhasil mencapai target realisasi belanja tahun 2023 hampir menyentuh 100 persen. Ini pertanda kinerja baik dengan menjalankan semua program yang sudah direncanakan sebelumnya. 

Selain itu, Samsat Cikokol juga meraih capaian pendapatan melebihi target sebelumnya pada urutan kedua capaian realisasi dari seluruh UPT Samsat di Bapenda Provinsi Banten.

Menurutnya, penerimaan pajak kendaraan bermotor yang melampaui target mencerminkan kepatuhan tinggi masyarakat dalam membayar kewajiban pajak.

Dadan menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian ini. "Kerja keras dan kolaborasi tim kami membuahkan hasil yang memuaskan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Pencapaian yang positif ini memberikan dasar yang kuat bagi Samsat Cikokol untuk mengembangkan inisiatif baru, meningkatkan infrastruktur teknologi, dan memberikan pelatihan kepada staf untuk memastikan kelancaran proses pelayanan kepada masyarakat.

Meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan, Samsat Cikokol terus berinovasi dalam pengelolaan keuangan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas. 

"Ucapan terimakasih atas kerja dari seluruh tim yang ada di Samsat Cikokol dari semua bidang yang turut membantu sampai selesai hingga kita meraih prestasi ini,"tutup Dadan.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill