Connect With Us

Kepala Samsat Cikokol Door to Door Tagih Pajak Kendaraan 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 21 Desember 2023 | 05:08

Kepala UPTD Samsat Cikokol Tangerang Dwi Nopriadi Atma Wijaya door to door menyampaikan tagihan pajak kendaraan di Perumnas Karawaci, Rabu 20 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com - Kepala UPTD Samsat Cikokol Tangerang Dwi Nopriadi Atma Wijaya terjun langsung ke masyarakat menyampaikan tagihan wajib pajak kendaraan. 

Di Komplek Perumnas, Kecamatan Karawaci, Dwi door to door mendatangi wajib pajak, Rabu 20 Desember 2023. 

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan warga dalam membayar pajak kendaraan guna mendukung pembangunan infrastruktur dan layanan publik.

"Saya sampaikan pajak kendaraan yang bapak ibu bayarkan itu untuk pembangunan seperti pemeliharaan jalan, penyediaan fasilitas umum, dan peningkatan layanan publik," kata Dwi.

Ia menyamoaikan, masyarakat turut berkontribusi dalam pembangunan dan pemeliharaan fasilitas umum dengan membayar kewajibannya membayar pajak

Dalam melakukan penagihan, mantan aktivis mahasiswa itu melakukan pendekatan persuasif dan memberikan pemahaman kepada para pemilik kendaraan mengenai pentingnya membayar pajak secara tepat waktu. 

Meskipun pendekatan yang dilakukan bersifat persuasif, Dwi juga menegaskan bahwa petugas dapat menjalankan langkah-langkah hukum bagi yang tidak mematuhi kewajiban membayar pajak kendaraan. 

"Hal ini sebagai langkah tegas untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakan," tandasnya. 

Saat menemui warga, ia juga menyampaikan layanan pembayaran pajak kendaraan secara mudah. Bisa dilakukan secara online atau mendatangi gerai-gerai Samsat terdekat atau bisa juga layanan Samsat keliling. 

"Semua layanan bisa dimanfaatkan untuk kemudahan masyarakat membayar pajak kendaraan. Ayo segera manfaatkan layanan kami," imbau Dwi. 

Sebelumnya, petugas Samsat Cikokol juga gencar melakukan penagihan ke sejumlah perusahaan swasta di Kota Tangerang. 

Cara ini dinilai efektif. Karena banyak perusahaan yang akhirnya membayar pajak kendaraan milik perusahaan di tahun 2023. 

Jelang akhir tahun 2023, Samsat Cikokol terus menggenjot potensi pendapatan dari sektor pajak kendaraan. Salah satunya lewat edukasi, sosialisasi dan penagihan langsung ke wajib pajak.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill