Connect With Us

Kepala Samsat Cikokol Door to Door Tagih Pajak Kendaraan 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 21 Desember 2023 | 05:08

Kepala UPTD Samsat Cikokol Tangerang Dwi Nopriadi Atma Wijaya door to door menyampaikan tagihan pajak kendaraan di Perumnas Karawaci, Rabu 20 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com - Kepala UPTD Samsat Cikokol Tangerang Dwi Nopriadi Atma Wijaya terjun langsung ke masyarakat menyampaikan tagihan wajib pajak kendaraan. 

Di Komplek Perumnas, Kecamatan Karawaci, Dwi door to door mendatangi wajib pajak, Rabu 20 Desember 2023. 

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan warga dalam membayar pajak kendaraan guna mendukung pembangunan infrastruktur dan layanan publik.

"Saya sampaikan pajak kendaraan yang bapak ibu bayarkan itu untuk pembangunan seperti pemeliharaan jalan, penyediaan fasilitas umum, dan peningkatan layanan publik," kata Dwi.

Ia menyamoaikan, masyarakat turut berkontribusi dalam pembangunan dan pemeliharaan fasilitas umum dengan membayar kewajibannya membayar pajak

Dalam melakukan penagihan, mantan aktivis mahasiswa itu melakukan pendekatan persuasif dan memberikan pemahaman kepada para pemilik kendaraan mengenai pentingnya membayar pajak secara tepat waktu. 

Meskipun pendekatan yang dilakukan bersifat persuasif, Dwi juga menegaskan bahwa petugas dapat menjalankan langkah-langkah hukum bagi yang tidak mematuhi kewajiban membayar pajak kendaraan. 

"Hal ini sebagai langkah tegas untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakan," tandasnya. 

Saat menemui warga, ia juga menyampaikan layanan pembayaran pajak kendaraan secara mudah. Bisa dilakukan secara online atau mendatangi gerai-gerai Samsat terdekat atau bisa juga layanan Samsat keliling. 

"Semua layanan bisa dimanfaatkan untuk kemudahan masyarakat membayar pajak kendaraan. Ayo segera manfaatkan layanan kami," imbau Dwi. 

Sebelumnya, petugas Samsat Cikokol juga gencar melakukan penagihan ke sejumlah perusahaan swasta di Kota Tangerang. 

Cara ini dinilai efektif. Karena banyak perusahaan yang akhirnya membayar pajak kendaraan milik perusahaan di tahun 2023. 

Jelang akhir tahun 2023, Samsat Cikokol terus menggenjot potensi pendapatan dari sektor pajak kendaraan. Salah satunya lewat edukasi, sosialisasi dan penagihan langsung ke wajib pajak.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill