Connect With Us

Malam Pergantian Tahun, Polisi Imbau Warga Tangerang Waspada Kejahatan dan Awasi Anak

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 31 Desember 2023 | 23:12

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat meninjau posko keamanan malam tahu baru, Minggu 31 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengingatkan warga yang akan keluar rumah merayakan pesta malam pergantian tahun baru 2024 untuk selalu waspada, terhadap barang bawaan berharga dan anak-anak.

Pasalnya, kebiasaan masyarakat akan menghabiskan pergantian tahun bersama keluarga di luar rumah ke lokasi-lokasi keramaian. Momen itu tentunya dimanfaatkan pelaku tindak kejahatan. 

"Kita mengingatkan masyarakat yang keluar rumah untuk selalu waspada apabila membawa anak-anak di tempat keramaian, awasi benar aktifitas anak," kata Zain, Minggu 31 Desember 2023.

Selain itu untuk barang bawaan jangan sampai lupa atau luput dari pengawasan.

"Jangan sampai tertinggal atau hilang. Termasuk menjaga barang bawaan berharga seperti handphone dan dompet atau tas, sebab kejahatan bisa saja terjadi di lokasi keramaian," tutur Zain.

Kendati demikian, Zain mengatakan 1.446 personil gabungan telah disiagakan dalam pengamanan Operasi Lilin Jaya 2023. Terdapat 7 Pospam, 1 Posyan dan 3 Pos Pantau yang tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

"Jika mengalami dan mengetahui gangguan Kamtibmas, warga dapat melaporkan ke posko-posko terdekat untuk segara di tindaklanjuti, Polisi berpakaian preman pun kita sebar pada lokasi-lokasi yang dianggap memiliki tingkat kerawanan tinggi," katanya.

Ia mempersilahkan warga dapat menghabiskan waktu pergantian tahun 2023 ke 2024 dengan cara-cara yang positif.

Sebab, kerawanan dan bahaya dapat terjadi di mana saja dan kapan saja, di antaranya kecelakaan kendaraan bila melakukan konvoi atau pun pengunaan bahan peledak yang membahayakan seperti petasan.

Pantai Tanjung pasir, pantai pasir putih di kawasan PIK 2, Danau Cipondoh, kawasan mal-mal yang menyalakan kembang api menjadi lokasi-lokasi yang ditingkatkan pengawasan dan pengamanannya.

"Jadi, seluruh pusat keramaian di malam pergantian tahun baru 2024 ini kita amankan. Konvoi serta penggunaan petasan dilarang," tandas Zain.

Kapolres pun dalam kesempatannya menyampaikan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum polres metro Tangerang Kota.

Tahun 2024 merupakan tahun politik, Pileg, Pilpres dan Pilkada. Perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, tetap jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Selamat Tahun Baru 2024 untuk kita semua, khususnya masyarakat Tangerang. Tetap jaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat semakin meningkatkan kesadaran terhadap hukum, patuh dan tertib dalam berlalu lintas," tutup Zain.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

TANGSEL
Aniaya dan Sekap Pacar di Pondok Aren Tangsel, Pria Ini Diburu Polisi

Aniaya dan Sekap Pacar di Pondok Aren Tangsel, Pria Ini Diburu Polisi

Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:18

Seorang pria diburu aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) usai dilaporkan menganiaya dan menyekap pacarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

KOTA TANGERANG
Pilkada Kota Tangerang 2024 Dimulai, Sachrudin Ajak Semua Partai Koalisi

Pilkada Kota Tangerang 2024 Dimulai, Sachrudin Ajak Semua Partai Koalisi

Minggu, 16 Juni 2024 | 03:00

Peluncuran Jingle, Maskot, dan Tagline Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024-2029 yang digelar KPU Kota Tangerang pada Jumat 14 Juni 2024, menjadi tanda dimulainya pesta demokrasi tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill