Connect With Us

HUT ke-31, Pj Gubernur Banten Puji Peningkatan Berbagai Sektor di Kota Tangerang

Advertorial | Rabu, 28 Februari 2024 | 17:48

Rapat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-31 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu 28 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang yang terus mengalami peningkatan dari berbagai sektor mendapat apresiasi besar dari Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Hal ini menurutnya tak lepas dari berbagai upaya pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Kota Tangerang ini luar biasa di usianya yang ke-31 tahun ini, adalah satu dari 8 kabupaten dan kota di Banten yang dengan kinerja yang terus meningkat," ucapnya dalam Rapat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-31, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu 28 Februari 2024.

Atas pencapaian tersebut, Al Muktabar meminta agar Pemkot Tangerang tidak berpuas diri dan terus berdedikasi dalam rangka mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengingatkan terkait tahun 2024 dimana akan menyongsong Indonesia Emas. Negara ini akan mendapat bonus demografi dimana penduduk akan didominasi generasi muda, sehingga harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang baik.

Kota Tangerang, menurutnya memiliki modal karena konsentrasi pembangunan yang dilakukan dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

"Dua bidang itu merupakan bagian dari layanan dasar. Konsentrasi dalam peningkatan SDM telah ditanamkan dan terimplementasikan di Kota Tangerang. Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pemkot Tangerang," ujarnya. 

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin memaparkan sejumlah program pembangunan dan pelayanan dalam rangka mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing di usianya yang menginjak ke-31 tahun.

Berbagai program yang telah digulirkan di antaranya mulai dari pembangunan infrastruktur, perekonomian, sosial, pendidikan, kesehatan, hingga budaya dan pariwisata serta percepatan transformasi digital.

Seperti halnya berbagai capaian indikator makro, seperti peningkatan kualitas dan daya saing SDM melalui capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2023 mencapai 80,98 poin, naik 2,08 poin dari tahun 2022 yaitu sebesar 78,90 poin.

Kemudian, tingkat pengangguran pada tahun 2023 mencapai 6,76 persen. Jumlah itu turun sebanyak 0,4 persen dari tahun 2022 yang saat itu masih 7,16 persen.

"Angka inflasi year on year pada Januari 2024 sebesar 2,46 persen, turun 0,64 persen dari 3,17 persen pada Desember 2023," papar Nurdin.

Mantan Bupati Pj Aceh Jaya ini menyebut, pencapaian itu tidak terlepas dari peran serta aktif seluruh pihak baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat sipil yang senantiasa berkolaborasi untuk memajukan kota.

Di mana kolaborasi menjadi kunci utama dalam mewujudkan perubahan yang berkelanjutan dan inklusif.

"Tak terkecuali kolaborasi yang tersaji pada 14 Februari lalu, di mana kita semua telah mengikuti pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman lancar dan sukses, berkat kerja sama dan sinergi dari KPU, Bawaslu, para petugas KPPS dan tentunya Forkopimda, para ASN Kota Tangerang, serta seluruh masyarakat," tegasnya.

Untuk itu, di Rapat Paripurna perdananya tersebut, Nudin mengajak kepada seluruh pihak baik Pemkot, stakeholder, swasta dan seluruh masyarakat, untuk terus memperkuat kolaborasi wujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

"Mari bersama-sama kita senantiasa bersinergi dan memperkuat kolaborasi untuk wujudkan visi," tukasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill