Connect With Us

Bansos Mahasiswa, Bansos Uang Sampai Kursi Roda Disalurkan Dinsos di Moment HUT ke-31 Kota Tangerang 

Advertorial | Selasa, 27 Februari 2024 | 15:55

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin bersama Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp6 juta kepada mahasiswa di Kota Tangerang dalam rangka HUT ke-31 Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menyalurkan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut meliputi bidang pendidikan, sosial, hingga bagi masyarakat disabilitas di Kota Tangerang.

Penyaluran bantuan telah dilakukan sejak awal hingga menjelang akhir Februari sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-31 Kota Tangerang yang diperingati setiap tanggal 28 Februari. 

Bansos Mahasiswa

Dinsos Kota Tangerang menyalurkan bansos uang kepada 46 mahasiswa. Penyerahan dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Nurdin pada Senin, 5 Februari 2024 lalu, sebagai upaya mendukung pendidikan tinggi dan menyambut HUT Kota Tangerang ke-31. 

Bantuan sebesar Rp6.000.000 per mahasiswa diberikan satu kali setahun dan telah berjalan selama empat tahun terakhir kepada 876 mahasiswa. 

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani berharap bantuan ini membantu mahasiswa dan meningkatkan kualitas SDM di Kota Tangerang.

"Dengan bantuan ini semoga dapat membantu para mahasiswa dalam menempuh pendidikan serta menjadi orang sukses hingga meningkatkan kesejahteraan bagi keluarganya dan dapat berkontribusi membangun Kota Tangerang untuk menjadi lebih baik lagi," kata Mulyani.

Bansos Uang

Sebanyak 2.866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 13 kecamatan di Kota Tangerang telah menerima bantuan sosial (bansos) uang tahap I tahun 2024 yang disalurkan oleh Dinsos Kota Tangerang pada Selasa, 6 Februari 2024.

Penyaluran ini disaksikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin di Halaman Kantor Kecamatan Tangerang, dengan penyaluran secara simbolis.

Mulyani menjelaskan bahwa bansos ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Tangerang untuk memperhatikan seluruh masyarakat dan membantu meringankan beban kemiskinan, terutama bagi kelompok rentan seperti penyandang disabilitas, balita terlantar, lanjut usia terlantar, anak terlantar, dan anak yatim. 

Bantuan sebesar Rp300 ribu per penerima manfaat disalurkan kepada keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di 13 kecamatan.

Mulyani berharap bahwa bansos ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dan meringankan beban ekonomi masyarakat. 

Bantuan Kursi Roda

Dinsos Kota Tangerang telah menyalurkan 50 kursi roda melalui APBD tahun 2024. Bantuan ini sudah berlangsung sejak tahun 2020 dengan total bantuan hingga saat ini sebanyak 423 unit. 

Program ini bertujuan untuk pemberdayaan sosial dan memenuhi hak-hak penyandang disabilitas sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2021. 

Mulyani menegaskan bahwa inisiatif ini adalah komitmen nyata untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup penyandang disabilitas, memungkinkan mereka berpartisipasi aktif dalam kehidupan sosial.

Mulyani berharap bahwa bantuan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga membantu penyandang disabilitas untuk bersosialisasi, keluar rumah, dan meningkatkan kemandirian mereka. 

Selain itu, aksi ini merupakan langkah konkret Pemkot Tangerang dalam menciptakan masyarakat yang inklusif dan mengurangi risiko diskriminasi terhadap penyandang disabilitas.

Surip Mochadir tak kuasa menahan tangis bahagia setelah mendapat bantuan kursi roda dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang. Kini, Surip yang tinggal di Kampung Karang Anyar RT 002/RW 12, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, bisa beraktivitas dengan kursi rodanya.

Awalnya ia mengaku hanya berbaring di tempat tidur lantaran tak bisa berjalan. Tapi setelah mendapat bantuan kursi roda ia bisa beraktivitas meskipun hanya di sekitar rumah. 

“Alhamdulillah, puji syukur dapat bantuan kursi roda dari pemerintah Kota Tangerang. Saya ucapkan terima kasih Dinas sosial,” kata Surip penuh haru.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

BANTEN
Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Senin, 17 Juni 2024 | 16:52

Perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan salat dan kegiatan kurban pada Senin, 17 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill