Connect With Us

Bansos Mahasiswa, Bansos Uang Sampai Kursi Roda Disalurkan Dinsos di Moment HUT ke-31 Kota Tangerang 

Advertorial | Selasa, 27 Februari 2024 | 15:55

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin bersama Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp6 juta kepada mahasiswa di Kota Tangerang dalam rangka HUT ke-31 Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menyalurkan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut meliputi bidang pendidikan, sosial, hingga bagi masyarakat disabilitas di Kota Tangerang.

Penyaluran bantuan telah dilakukan sejak awal hingga menjelang akhir Februari sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-31 Kota Tangerang yang diperingati setiap tanggal 28 Februari. 

Bansos Mahasiswa

Dinsos Kota Tangerang menyalurkan bansos uang kepada 46 mahasiswa. Penyerahan dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Nurdin pada Senin, 5 Februari 2024 lalu, sebagai upaya mendukung pendidikan tinggi dan menyambut HUT Kota Tangerang ke-31. 

Bantuan sebesar Rp6.000.000 per mahasiswa diberikan satu kali setahun dan telah berjalan selama empat tahun terakhir kepada 876 mahasiswa. 

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani berharap bantuan ini membantu mahasiswa dan meningkatkan kualitas SDM di Kota Tangerang.

"Dengan bantuan ini semoga dapat membantu para mahasiswa dalam menempuh pendidikan serta menjadi orang sukses hingga meningkatkan kesejahteraan bagi keluarganya dan dapat berkontribusi membangun Kota Tangerang untuk menjadi lebih baik lagi," kata Mulyani.

Bansos Uang

Sebanyak 2.866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 13 kecamatan di Kota Tangerang telah menerima bantuan sosial (bansos) uang tahap I tahun 2024 yang disalurkan oleh Dinsos Kota Tangerang pada Selasa, 6 Februari 2024.

Penyaluran ini disaksikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin di Halaman Kantor Kecamatan Tangerang, dengan penyaluran secara simbolis.

Mulyani menjelaskan bahwa bansos ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Tangerang untuk memperhatikan seluruh masyarakat dan membantu meringankan beban kemiskinan, terutama bagi kelompok rentan seperti penyandang disabilitas, balita terlantar, lanjut usia terlantar, anak terlantar, dan anak yatim. 

Bantuan sebesar Rp300 ribu per penerima manfaat disalurkan kepada keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di 13 kecamatan.

Mulyani berharap bahwa bansos ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dan meringankan beban ekonomi masyarakat. 

Bantuan Kursi Roda

Dinsos Kota Tangerang telah menyalurkan 50 kursi roda melalui APBD tahun 2024. Bantuan ini sudah berlangsung sejak tahun 2020 dengan total bantuan hingga saat ini sebanyak 423 unit. 

Program ini bertujuan untuk pemberdayaan sosial dan memenuhi hak-hak penyandang disabilitas sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2021. 

Mulyani menegaskan bahwa inisiatif ini adalah komitmen nyata untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup penyandang disabilitas, memungkinkan mereka berpartisipasi aktif dalam kehidupan sosial.

Mulyani berharap bahwa bantuan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga membantu penyandang disabilitas untuk bersosialisasi, keluar rumah, dan meningkatkan kemandirian mereka. 

Selain itu, aksi ini merupakan langkah konkret Pemkot Tangerang dalam menciptakan masyarakat yang inklusif dan mengurangi risiko diskriminasi terhadap penyandang disabilitas.

Surip Mochadir tak kuasa menahan tangis bahagia setelah mendapat bantuan kursi roda dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang. Kini, Surip yang tinggal di Kampung Karang Anyar RT 002/RW 12, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, bisa beraktivitas dengan kursi rodanya.

Awalnya ia mengaku hanya berbaring di tempat tidur lantaran tak bisa berjalan. Tapi setelah mendapat bantuan kursi roda ia bisa beraktivitas meskipun hanya di sekitar rumah. 

“Alhamdulillah, puji syukur dapat bantuan kursi roda dari pemerintah Kota Tangerang. Saya ucapkan terima kasih Dinas sosial,” kata Surip penuh haru.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill