Connect With Us

119 Ribu Warga Kota Tangerang Terima Bansos

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 15 November 2023 | 15:53

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri Forum Konsultasi Publik di Kantor Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa, 14 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 119 ribu warga menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka mengingkatkan kesejahteraan masyarakat baik dari sisi sosial, ekonomi, hingga pendidikan.

Terinci, bansos tersebut meliputi bantuan sosial tunai tahun 2022-2023 kepada 13.816 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bansos Permakanan di tahun 2022 sebanyak 2.030 KPM. Sementara itu, bantuan dari pusat Bansos PKH sebanyak 37.606 KPM, dan Bansos BPNT sebanyak 64.547 KPM. 

Selain itu, Bansos pendidikan mahasiswa, sebanyak 565 Penerima Manfaat (PM) dari (2021-2023) dan 265 PM pendidikan tambahan (anggaran perubahan). Kemudian, Sebanyak 450 Penerima Manfaat (PM) kursi roda dan tambahan 100 kursi roda (anggaran perubahan).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, bansos ini merupakan komitmen Pemkot dalam memberikan menciptakan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan pelayanan serta jaminan kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Melalui program-program seperti pembiayaan UMKM, bedah rumah, kesehatan gratis, serta pendidikan gratis mulai dari tingkat SD dan SMP hingga perguruan tinggi dan masih banyak program lainnya," ujar Sachrudin dalam Forum Konsultasi Publik di Kantor Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa, 14 November 2023. 

Sachrudin menjelaskan, tahun ini Pemkot Tangerang juga memberikan bantuan Biaya Operasional Reguler sekolah gratis untuk Sekolah Negeri dan Swasta, meliputi sebanyak 298 SD dan 33 SMP Negeri, kemudian bantuan sekolah gratis untuk 73 SD dan 73 SMP Swasta.

Kata Sachrudin, angka kemiskinan di Kota Tangerang per tahun 2022 mengalami penurunan persentase penduduk miskin di Kota Tangerang di angka 5,77 persen dari sebelumnya 5,93 persen di tahun 2021.

"Pencapaian ini, tak lain berkat kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak, dalam rangka menyejahterakan masyarakat Kota Tangerang," ucap Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani mengatakan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Dinas Sosial akan memberikan program bantuan sosial kepada masyarakat yang mengalami kondisi tertentu. 

"Saat ini, kita Dinsos, tengah meningkatkan program pendaftaran bantuan sosial, distribusi kursi roda, penanganan individu (orang terlantar) serta yang mengalami gangguan kondisi mental," pungkasnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill