Connect With Us

Optimalkan Security Operation Center, Diskominfo Kota Tangerang Jajaki Kerja Sama dengan Swiss German University

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 Maret 2024 | 20:48

Tim Diskominfo Tangerang saat kunjungan ke Swiss German University SGU, Jumat 8 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangerang melakukan kunjungan ke salah satu universitas di Kota Tangerang, yakni Swiss German University (SGU).

Kunjungan ini dalam rangka membahas perjanjian kerja sama antara dalam hal Security Operation Center (SOC).

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan, SOC merupakan pengamanan dan monitoring serangan cyber terhadap aplikasi-aplikasi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Tujuan dari kerja sama ini guna mengoptimalkan SOC yang dimiliki Diskominfo Kota Tangerang dengan pendampingan dan ditambah sistem yang dipunyai oleh Swiss Germany University,” tuturnya Jumat 8 Maret 2024.

Indri mengungkapkan kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat SGU James Purnama, Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi Maulahikmah Galinium, Bidang Ilmu Data dan Analistik SGU Eka Budiarto, Bidang Cyber Secutiry Charles Lim.

“Setelah dilakukan pembahasan, selanjutnya akan dilakukan perjanjian kerja sama dalam waktu dekat, sehingga menambah kembali kolaborasi Pemerintah Kota Tangerang dengan universitas,” ucap Indri.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill