Connect With Us

Hadirkan Super Apps Tangerang LIVE, Diskominfo Diganjar Penghargaan Perangkat Daerah Terinovatif se-Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Maret 2024 | 23:36

Super Apps Tangerang LIVE inovasi Diskominfo Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang meraih penghargaan terbaik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten Tahun 2023.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan keberhasilan meraih penghargaan terbaik tersebut merupakan bukti dari komitmen Pemkot Tangerang dalam menghadirkan pelayanan publik berbasis digital yang telah terintegrasi, khususnya penggunaan Super Apps Tangerang LIVE selama ini.

“Alhamdulillah, Super Apps Tangerang LIVE kembali mendapatkan penghargaan bergengsi. Bahkan, tidak hanya penghargaan di tingkat lokal, regional, sampai nasional, aplikasi tersebut juga sudah berulangkali diadopsi oleh perangkat daerah dari berbagai kota dan provinsi,” ujar Indri, Jumat 22 Maret 24.

Tidak hanya itu, Diskominfo Kota Tangerang juga dianugerahi sebagai pemenang peserta terbaik dalam ajang bergengsi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tersebut.

Tercatat, Diskominfo meraih penghargaan pada kategori perangkat daerah terinovatif dengan mengoleksi sembilan inovasi.

Menurut Indri, penghargaan ini merupakan bukti pengakuan atas inovasi transformasi pelayanan digital yang selama ini berhasil diterapkan di Kota Tangerang, seperti layanan kependudukan, layanan perizinan, ketenagakerjaan, kesehatan, ekonomi, pendidikan, kedaruratan, sampai statistik geospasial.

"Semuanya terintegrasi di Super Apps Tangerang LIVE,” tambahnya.

Selain itu, Diskominfo Kota Tangerang berharap penghargaan tersebut dapat mendorong peningkatan pengembangan inovasi digitalisasi pelayanan publik, khususnya Super Apps Tangerang LIVE yang selama ini telah digunakan oleh masyarakat luas di Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill