Connect With Us

Disnaker Kota Tangerang Sukses Gelar Virtual Job Fair Edisi Ramadan dengan Sediakan 1.676 Lowongan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 Maret 2024 | 16:17

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang baru saja menggelar Virtual Job Fair Edisi Ramadan di tahun 2024.

Virtual Job Fair Edisi Ramadan ini menyediakan lowongan dalam jumlah yang melimpah, yakni sekitar 1.676 lowongan.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menuturkan Virtual Job Fair Edisi Ramadan berkolaborasi dengan 13 perusahaan ternama di Kota Tangerang dengan distribusi formasi di berbagai bidang, khususnya administrasi, keuangan, pemasaran di industri ritel.

Di antaranya seperti Indomarco Prismatama, Hoka Karya Mandiri, Permodalan Nasional Madani, Sumber Alfaria Trijaya dan lainnya.

“Meski di bulan Ramadan, kami kembali menghadirkan Virtual Job Fair yang bisa dimanfaatkan secara terbuka oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang. Apalagi, jumlah lowongan yang disediakan kali ini terbilang cukup banyak, variatif, dan mengakomodasi semua lulusan,” ujar Ujang, Rabu 27 Maret 2024.

Tidak hanya itu, Disnaker Kota Tangerang juga terus mengoptimalisasi penyerapan tenaga kerja melalui Virtual Job Fair, dengan memaksimalkan kerja sama antara perusahaan-perusahaan terkait dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) di Kota Tangerang.

Terlebih, Disnaker Kota Tangerang mencatat efektivitas penyerapan tenaga kerja selama ini mencapai 15-22 persen per edisi.

“Kami juga terus mendorong peningkatan partipasi masyarakat melalui BKK dan para pemegang kartu kuning di Kota Tangerang. Setelahnya, momentum ini masih bisa dimanfaatkan mulai 27 Maret-24 April 2024 mendatang,” jelas Ujang.

Ketua Tim Kerja Penempatan Tenaga Kerja Kota Tangerang Mokhtar Kusuma Atmaja menilai Virtual Job Fair menjadi bukti konkret konsistensi Disnaker Kota Tangerang dalam mengentaskan angka pengangguran di Kota Tangerang.

"Virtual Job Fair sudah terlaksana puluhan kali dan telah berhasil menyerap 20 ribu lebih tenaga kerja," ungkapnya.

Untuk itu ia mengajak masyarakat Kota Tangerang memanfaatkan Virtual Job Fair secara maksimal.

"Caranya juga sangat mudah, masyarakat bisa memanfaatkan Super Apps Tangerang LIVE melalui fitur 'Cakap Kerja', untuk mendapatkan lowongan sesuai dengan kompetensi yang diinginkan,” pungkas Mokhtar.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill