Connect With Us

Disnaker Kota Tangerang Fasilitasi Warga yang Ingin Kerja di Luar Negeri

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 November 2023 | 00:06

Walk-in interview di Gedung Dinaker Kota Tangerang bagi 50 orang calon tenaga kerja yang akan bekerja di Arab Saudi, Kamis 2 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang memfasilitasi perusahaan dan masyarakat yang ingin melakukan walk-in interview, baik untuk bekerja di dalam negeri dan luar negeri.

Kali ini, PT Avida Aviaduta melaksanakan walk-in interview bagi 50 orang calon tenaga kerja yang akan bekerja di Arab Saudi.

Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Sony Maulana mengatakan perusahaan tersebut juga sudah terdaftar dan memiliki izin untuk melakukan perekrutan pegawai migran.

"Kami selalu memberikan ruang untuk berkontribusi terhadap penempatan tenaga kerja untuk warga Kota Tangerang," ungkap, Kamis 2 November 2023.

Perusahaan yang ingin melakukan walk-in interview di Gedung Disnaker khususnya dalam perekrutan pegawai migran, harus memiliki surat izin yang masih berlaku.

Jika masyarakat Kota Tangerang ingin mencoba kesempatan untuk bekerja di luar negeri, salah satunya dapat melihat informasi melalui laman instagram Disnaker di @dinaker_kotatangerang.

Dalam Perwal no 89 tahun 2019, bahwa Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja memiliki fungsi untuk memberikan informasi dan penyebarluasan informasi tenaga kerja.

"Lalu, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan perusahaan melalui aplikasi Jendela PMI (Pekerja Migran Indonesia), dan informasi tentang kesempatan kerja juga dapat dilihat melalui instagram Disnaker Kota Tangerang," ujar Sony.

Diharapkan, para pencari kerja di Kota Tangerang dapat segera mendapatkan pekerjaan baik di dalam negeri dan di luar negeri. Lalu, bagi para pekerja migran juga dapat bekerja sesuai dengan kemampuannya dan maksimal dalam bekerja.

"Tentu bagi para pekerja migran mereka ini pahlawan devisa negara. Jadi, jika ingin bekerja di luar negeri jangan patah semangat," harapnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill