Connect With Us

Jelang Mudik Lebaran 2024, Takaran BBM di SPBU Kota Tangerang Diperiksa

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 April 2024 | 17:57

Petugas melakukan uji takar BBM di SPBU rest area Kota Tangerang, Senin 1 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang mudik Lebaran 1445 Hijriah, sejumlah SPBU yang berada di jalur mudik Kota Tangerang diuji takar, Senin 1 April 2024.

Pengujian pada mesin dispenser BBM tersebut dilakukan langsung petugas Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) bersama UPTP Metrologi Legal Kota Tangerang.

Kasie Perlindungan Konsumen dan Terbit Niaga Disperindagkop UKM Kota Tangerang Teguh Heriyadi menyatakan, hari pertama uji tera berlangsung di dua SPBU rest area, yakni SPBU 34-15137 dan 34-15138.

“Hasilnya, semua dalam kondisi baik dan sesuai standar atau aturan. Besok masih akan berlangsung di SPBU kawasan Jatiuwung sebagai akses jalan menuju Serang dan sekitarnya,” jelas Teguh.

Ia pun menuturkan, uji takar SPBU jelang mudik dilakukan untuk memastikan mesin pengisian di SPBU dalam kondisi baik. Terlebih, sebagai upaya menghindari adanya praktik kecurangan yang bisa merugikan konsumen.

“Kegiatan uji tera rutin dilakukan. Namun, menjelang musim mudik Lebaran, uji takar atau uji tera ke SPBU menjadi prioritas, khususnya yang berada di sepanjang jalur mudik,” kata Teguh.

Seluruh tim berupaya memastikan bahwa ketentuan penggunaan pompa ukur BBM sesuai ketentuan, kebenaran hasil pengukuran, penakaran hingga administrasi.

Sebab, jika tidak sesuai atau ada pengurangan dengan disengaja, maka konsumen bakal dirugikan. Apalagi volume kendaraan saat arus mudik yang keluar masuk ke SPBU akan tinggi.

“Dari semua yang diperiksa sudah ikuti standar. Jadi dipastikan tidak ada kecurangan. Kalau terbukti berbuat curang, maka akan ditindak tegas sesuai aturan,” ujar Teguh.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill