Connect With Us

PSB Online Tanggung Jawab Dinas Infokom Kota Tangerang

| Kamis, 30 Juni 2011 | 18:06

Ketua PSB Kota Tangerang Dadang Setiawan (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Menyikapi protes para calon wali murid, baik Dindik yang memang menjadi Panitia PSB pun Humas dan Protokoler Kota Tangerang Kota Tangerang memiliki alasan tersendiri.
Ketua PSB Kota Tangerang Dadang Setiawan mengatakan, pihaknya tidak pernah berharap ada gangguan tersebut.
 
“Hal ini di luar kemampuan saya. Sebab, secara sistem sudah tidak ada masalah. Namun pada teknisnya memang terjadi gangguan. Kami mohon maaf atas ini semua,” imbuhnya.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangerang, Mayoris Namaga mengutarakan bahwa memang tidak ada masalah dalam sistem PSB Online. Yang jadi masalah adalah sistem jaringannya.

“Tidak ada kesalahan. Semua terjadi karena tingginya animo masyarakat, termasuk dari luar daerah namun tidak dibarengi dengan kapasitas jaringan yang tinggi. Gangguan ini pun sudah dibenahi,” ulasnya.

 Disinggung soal gangguan PSB yang sebelumnya tidak pernah terjadi, Mayoris juga menjelaskan, adanya gangguan juga dikarenakan ketiadaan konsultan untuk PSB kali ini. Dan berbeda dengan PSB tahun lalu, dimana masih ditangani langsung oleh Dindik dan melalui tangan konsultan, kali ini sistemnya langsung ditangani bagian informasi dan komunikasi (Infokom). “PSB kali ini memang langsung dibawah Infokom,” singkatnya.

Ditanya lagi soal adanya calon siswa dari luar Kota Tangerang yang tidak bisa masuk ke sekolah di Kota Tangerang meski memiliki NEM tinggi, dia juga membeberkan bahwa hal itu dikarenakan, keterbatasan kuota bagi calon siswa asal luar Kota Tangerang. “Kalau adanya siswa luar Kota Tangerang dengan NEM tinggi tidak bisa masuk data, itu lantaran kuotanya sudah penuh. Sebab, kami hanya menyediakan 5 persen kuota bagi siswa luar di masing-masing sekolah,” terangnya. (DRA)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill