Connect With Us

Pemkot Tangerang Tak Akan Razia Pendatang

| Senin, 5 September 2011 | 20:38

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Rina Hernaningsih (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang tidak akan melakukan pembatasan terhadap warga luar daerah yang kerap berpindah pasca lebaran. Namun para warga pendatang ini diwajibkan memiliki KTP berdomisili Kota Tangerang.

 “Tidak ada peraturan pembatasan pendatang di kota ini, tapi setiap pendatang juga wajib untuk melakukan tertib administrasi dengan mendatangi kantor pemerintahan setempat," terang Kepala Dinas Dukcapil Kota Tangerang Rina Hernaningsih, Senin (5/9).

 Menurut Rina, beberapa hal tertib administrasi yang wajib dilakukan pendatang baru adalah mengurus surat perpindahan yang dibawa dari daerah asal untuk pengurusan penggantian KTP dan KK kota Tangerang. Apabila hanya hanya tinggal sementara waktu diharuskan mengurus surat keterangan tinggal sementara.

 “Bagi pendatang wajib untuk melapor ke RT setempat 1 x 24 jam di mana dia berkunjung, dan wajib mengurus administrasi lainnya bila hendak menetap, ini sudah menjadi kewajiban untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.  (RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Senin, 13 Mei 2024 | 15:17

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga menghancurkan bangunan diduga makam keramat di TPU Dukuh Gede, Kampung Cirende, Desa Cikarea, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, viral di sosial media.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill