Connect With Us

WH Tak Terkena Diskualifikasi

| Senin, 19 September 2011 | 17:13

Ibnu Jandi (facebook / facebook)


TANGERANG-Lembaga Kajian Publik telah mengatakan calon gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) tak terkena diskualifikasi atas dugaan pelanggaran kampanyeterselubung  pada acara halal bihalal PGRI Kota Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang  pada 7 September 2011 lalu.

“WH tak terkena diskualifikasi soal roti ini, kecuali dia melakukannya lebih dari tiga kali dengan secara massif, terstruktur dan sistematis seperti yang dilakukannya pada acara itu. Jadi dua kali lagi saja dia melakukan hal yang sama, baru kiranya KPU dan Panwaslu bisa mendiskualifikasinya,” ujar  Direktur Lembaga Kajian Publik Ibnu Jandi, Senin (19/09).

Berdasarkan analisanya pada rekaman video dimaksud, WH tidak ada mengatakan ajakan kampanye mengenai dirinya. Tetapi, menurut Ibnu Jandi, dengan hadirnya WH sudah cukup membangun brand image bisa diduga ini adalah langkah politik yang dilakukan Ketua PGRI H Saman Hidayat. Seperti diketahui, pada acara tersebut hadir WH dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Dinas Pendidikan Zaenudin.

“Dalam kesempatan itu, Wahidin memberikan sambutan. Dan, dalam acara tersebut juga ada pembagian roti yang sampul bungkusnya bergambar Wahidin Halim. Saya sudah mendengar pengakuan penggagas (panitia) acara ini mengatakan, kalau mereka tidak mengetahui roti tersebut bergambar WH. Lantas pertanyaannya, kenapa begitu mengetahui tidak disembunyikan, kenapa tetap dibagikan, ini kan tidak logis. Kenapa juga memesannya dari Pinang, ini saya kira hanya mencari-cari pembenaran saja,” terang Ibnu Jandi.

Jandi mengatakan, dengan pembagian roti bergambar WH itu, seakan-akan sudah panitia sedang membantu WH untuk melakukan kampanye. “Berkenaan dengan permasalahan tersebut, saya Ketua PGRI Kota Tangerang Saman diduga telah melanggar PP No.53/2010 tentang disiplin PNS. Jadi sanksinya adalah penurunan pangkat,” terangnya.

Dan, menurut Ibnu Jandi,  berkaca dari pengalaman di Pilkada Tangsel, seorang Asda I bernama Ahadi yang jauh melakukan pelanggaran sebelum ditetapkannya calon wali kota dan wakil wali kota telah membuat diulangnya Pilkada di Tangsel.”Saya kira ini juga berpotensi gugatan ke MK,” tegasnya. (DRA)
SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill