Connect With Us

Wahidin Diberi Surat Peringatan

| Senin, 10 Oktober 2011 | 18:23

Wahidin Halim (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Panwaslu Kota Tangerang akan memberi surat peringatan kepada Calon Gubernur Banten yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang dilaporkan terkait dugan kampanye terselubung saat acara pagelaran musik bersama Iwan Fals di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Pria Tangerang, pada beberapa waktu lalu.

 Menurut Ketua Panwaslu Kota Tangerang Wahyul Furqon, dari hasil pemeriksaan beberapa saksi dan gelar perkara, pihaknya menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan Wahidin dimana saat acara pagelaran musik bersama Iwan Fals, ia menyebutkan kata salam perubahan.

 “Itu sudah termasuk unsur pelanggaran yang bermakna ajakan karena kata salam perubahan tidak tiba-tiba disebutkan begitu saja, tapi kata itu tertera pada spanduk dan baliho kampanye Wahidin,” katanya, Senin (10/10).

 Namun setelah pihaknya melakukan kajian di Sentra Gakkumdu bersama Kejaksaan dan Polisi, Wahidin dianggap tidak melakukan pelanggaran karena tidak memenuhi unsur komulatif, yakni ada pasangan calon, alat peraga dan ajakan. “Kita tidak bisa memutuskan sendiri, jadi setelah dikaji besama di Sentra Gakkumdu, ternyata keputusannya Wahidin tidak melanggar,” ungkap Wahyul.
 
 Wahyul menambahkan, meski dalam kajian Wahidin tidak dianggap melakukan kampanye terselubung, namun secara prosedural ia tetap melanggar karena tidak pernah hadir ketika dimintai klarifikasi, seperti yang tertuang dalam Peraturan Prosedur Bawaslu no 22/2009.
 
 “Jadi kita memberi surat peringatan dimana Wahidin sebagai Wali Kota Tangerang tidak menyampaikan kata-kata yang bermakna mengajak diluar jadwal kampanye. Suratperingatan sudah saya tanda tangani, nanti diberikan secepatnya,” ungkapnya.(RAZ)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

NASIONAL
Hari Bumi 2024, PLN Komitmen Dukung Transisi Energi Hadapi Ancaman Perubahan Iklim

Hari Bumi 2024, PLN Komitmen Dukung Transisi Energi Hadapi Ancaman Perubahan Iklim

Kamis, 9 Mei 2024 | 19:51

PT PLN (Persero) berkomitmen untuk menjalankan operasional bisnis secara berkelanjutan dengan mempertimbangkan aspek sosial (people), ekonomi (profit), dan lingkungan (planet).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill