Connect With Us

Polisi Militer Razia Atribut Tentara di Tangerang

| Rabu, 19 Oktober 2011 | 18:18

Razia Atribut Tentara (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Corp Polisi Militer (CPM) melakukan razia atribut kemiliteran di jalan Raya Oto Iskandar Dinata, Kota Tangerang, pada Rabu (19/10), sebagai antisipasi penyalahgunaan atribut oleh orang sipil bahkan aparatnya tersebut.

 Hal itu diungkapkan Letnan Satu CPM Umbar Tresno yang didampingi oleh Letnan 2 CPM, Munip. Menurut Umbar, penggunan atribut militer oleh warga sipil di wilayah Tangerang memang kerap dijumpai. Untuk itu, sebagai antisipasi adanya penyalahgunaan, pihaknya menggelar razia rutin.
 
“Hal ini merupakan rutinitas guna menegakkan ketertiban dilingkungan Polisi Militer Angkatan Darat, dan lokasinya juga berbeda-beda. Sejaih ini, belum ada yang melakukan pelanggaran, baik itu dari aparatnya maupun warga sipil,“ kata Umbar Tresno.
 
Umbar menambahkan, dalam razia ini petugas akan memeriksa surat ijin kelengkapan atribut seragam, masa aktif kartu anggota, serta surat ijin keluar markas, terhadap kendaraan atau warga yang lewat dengan mengenakan atribut. “Jika terdapat pelanggaran maka akan langsung kami bawa ke markas Denpom Jaya 1. Mengenai sanksi akan ditentukan oleh komandannya masing-masing,“ tambahnya.
 
Sementara jika ditemukan warga sipil yang kedapatan menggunakan atribut tentara juga akan bahkan akan dibawa kemarkas dan diberikan teguran. Terkait penjualan atribut tentara yang dijual bebas di beberapa toko yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang, Umbar menjelaskan bahwa pembeli atribut tersebut harus menunjukan identitasnya.
 
“Seharusnya penjaga toko menanyakan kepemilikan kartu anggota kepada pembelinya, jika terbukti memang anggota kesatuan maka diperbolehkan untuk membeli. Namun pada kenyataannya tidak seperti itu “ terang Umbar.
 
Menurutnya, penggunaan atribut kemiliteran memang banyak disalah gunakan oleh warga sipil bahkan paratnya sendiri. “Untuk itu kita akan semakin sering melakukan razia seperti ini, karena wilayah hukum Korem 052 adalah Tangerang, Jakarta Barat dan Utara “ tegasnya.(RAZ)
OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill