Connect With Us

Pengacara Minta Rusman Umar di Rehabilitasi

| Kamis, 27 Oktober 2011 | 20:39

Rusman Umar dan Istri saat disidang di PN Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANG-Sidang kaus kepemilikan narkoba dengan terdakwa Rusman Umar, mertua Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan istrinya Ayu Wulandari, 44,memasuki agenda pembacaan pledoi (pembelaan) di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Kamis (27/10).
 
Dalam pledoi yang disampaikan pengacara terdakwa, Arias Rahadian, pihaknya meminta kepada Majelis Hakim agar merehabilitasi kedua terdakwa.
 
“Dalam keterangan terdakwa sebelumnya, diketahui terdakwa merupakan pasien rawat jalan di RSKetergantungan Nakotika Jakarta dan telah menyerahkan bukti surat rekomendasi rehabilitasi kepada majelis hakim. Untuk itu diharapkan majelis dapat memutuskan terdakwa menjalani rehabilitasi medis,” ungkapnya kepada Ketua Majelis Hakim Syamsul Bachri.
 
JPU juga merasa keberatan terkait terkait tuntutan JPU terhadao terdakwa dengan hukuman kurungan penjara selama 1 tahun sesuai ketentuan pasal  111, 112 dan 127 KUHP .
 
“Menurut hokum tidak benar atau tidak tepat terdakwa didakwa pasal pidana 111 dan 112 KUHP tentang narkotika, yang terdapat unsur memiliki, menyimpan dan menyediakan. Sementara pasal 127 adalah benar karena terdakwa terbukti hanya memiliki dan menggunakan narkotika untuk diri sendiri. Sehingga terdakwa harus dibebaskan dari pasal 111 dan 112 KUHP,” terang Arias.
 
Atas pledoi tersebut, JPU Ina Mamu yang mengganti Jaksa Redy mengatakan dirinya tetap pada tuntutan awal yakni hukuman kurungan penjara selama1 tahun karean dianggap melanggar pasal 111, 112 dan 127. “Saya tetap pada tuntutan awal,” ungkapnya.
 
Ketua Majelis Hakim Syamsul Bachri.memutuskan untuk melanjutkan siding pada pekan depan. “Sidang dilanjutkan Kamis tanggal 3 November 2011,” katanya.(RAZ)

NASIONAL
Negara Rugi Rp28 Triliun, ICW Catat Ada 791 Kasus Korupsi Sepanjang 2023 di Indonesia 

Negara Rugi Rp28 Triliun, ICW Catat Ada 791 Kasus Korupsi Sepanjang 2023 di Indonesia 

Senin, 20 Mei 2024 | 16:41

Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat terdapat sebanyak 791 kasus korupsi sepanjang 2023 di Indonesia.

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill