Connect With Us

Tuntut Jaminan Kecelakaan Malah di Pecat

| Senin, 14 November 2011 | 19:16

Buruh bentrok dengan polisi di Bandara (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Empat orang karyawan PT Spectrum Kind melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang pabrik di Kawasan Industrial Estate, Jalan Industri Raya Block D No. 2, Jatake, Kota Tangerang Senin (14/11). Mereka menuntut pihak perusahaan mempekerjakan kembali salah satu karyawan yang dipecat akibat kecelakaan kerja.   

   "Saya hanya menuntut keadilan di perusahaan ini. Saya bekerja disini sesuai aturan yang ada. Tapi saat saya menuntut hak saya, malah pihak perusahaan memberhentikan saya," ujar Asep Ramdoni, salah satu karyawan yang berunjuk rasa Senin (14/11).

    Menurut Asep, dirinya yang bekerja sejak tahun 2009 lalu, sekitar bulan April 2010 mengalami kecelakaan kerja yakni tergencat mesin press seberat 80 ton.  Pada kecelakaan tersebut, jari tengah sebelah kiri langsung putus, sementara tiga  jari lainnya tidak lagi berfungsi dengan baik. 
 
   "Saya hanya menuntut hak saya, yakni uang kecelakaan kerja. Hanya saja pihak  perushaan yang memberikan uang ganti rugi Rp 5,4 juta dan merumahkan saya," tururnya.  
  
 Sayangnya setelah dirinya sembuh dari sakit, pihak peruasahan menyarankan agar  karyawan tetap ini bekerja diperusahaan tersebut melalui perusahaan outsourching  yang sudah ditunjuk pihak perusahaan. 
  
Koordinator Aksi Suwandi mengatakan, jika terjadi kecelakaan seperti ini pihak perusahaan langsung merumahkan karyawan. Hal itu tentu saja akan dilakukan terhadap  karyawan lainnya. Seharusnya perusahaan memberikan perlindungan maksimal terhadap para pekerja. 

    "Jelas ini telah merampas hak pekerja. Jika kasus ini tidak diselesaikan, 
Saudara Asep tidak diberikan ganti rugi yang memadai dan tidak dipekerjakan kembali, besok ada karyawan yang mengalami kecelakaan di tempat kerja, akan  diperlakukan hal yang sama," ujar Suwandi .
 
Sebenarnya, kasus ini sudah pernah dilaporkan ke Dinas Tenaga Kerja, namun hingga kini belum ada tindak lanjut.   Manajer HRD PT Spectrum Kind Joko Susilo, enggam memberikan komentar. "Maaf mas saya tidak bisa memberikan komentar, saya  masih ada rapat," tukasnya. (DRA)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

NASIONAL
Heboh AstraZeneca Akui Vaksinnya Punya Efek Samping, Begini Kata Kemenkes

Heboh AstraZeneca Akui Vaksinnya Punya Efek Samping, Begini Kata Kemenkes

Selasa, 7 Mei 2024 | 08:52

Belakangan ini masyarakat dunia dihebohkan dengan pengakuan vaksin AstraZeneca memiliki efek samping.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill