Connect With Us

Al-Hidayah Bantu Lenawati

| Kamis, 1 Desember 2011 | 18:23

Bantuan untuk Lenawati. (tangerangnews / dira)

TANGERANG–Sejak divonis menderita tumor ganas sejak 8 bulan lalu,  Lenawati ,21, warga Kampung Gunung, RT 02/RW 03, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, kian memprihatinkan. Saat ini, Lenawati hanya bisa minum susu tanpa makan. Penglihatannya pun kian berkurang karena pembesaran pada tumornya.
 
Menurut Muratih, ibunda Lenawati, ia bersama keluarga sudah lima kali pulang pergi ke RSCM untuk mengobati anaknya.
Meskipun biaya pengobatan sepenuhnya ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, tetap saja, penyakit Lenawati belum kunjung membaik.
 
“Bengkaknya semakin besar. Sekarang Lena (panggilan Lenawati), hanya bisa minum susu, dan tidak bisa makan apapun lagi. Matanya juga  sudah tidak bisa melihat akibat pembengkakan,” kata Muratih.
 
Meskipun begitu, dia masih berharap kesembuhan bagi Lena. Sebab, sampai beberapa bulan kedepan, Lena masih bisa diharapkan kesembuhannya, kerena proses pengobatannya masih terus dilakukan. “Hasil skening, pengecekan jantung dan pengecekan darah terakhir, Lena sudah bisa menjalani proses komotherapy mulai pekan depan, hingga 6 kali komothrapy,” katanya.
 
Kondisi Lena yang saat ini semakin kurus pada tubuhnya, namun semakin membesar pada wajahnya itu, memang menarik simpatik dari banyak kalangan. Sejauh ini, Lena banyak dibantu oleh sejumlah dermawan dan lembaga santunan sosial, baik dalam Kota Tangerang maupun luar daerah tersebut.
 
Ketua Pengajian Al-Hidayah Kota Tangerang Titin Sugiarti mengatakan, melihat kondisi Lena saat ini,  telah mengetuk hati jamaah Pengajian Al-Hidayah untuk membantunya. Makanya, bersama jamaah yang kebanyakan adalah kaum ibu ini, Titin mengumpulkan dana santunan untuk membantu penderitaan Lena. “Ini hanya bentuk kemanusiaan dari jamaah untuk warga seperti Lena yang butuh bantuan," kata Titin, saat memberikan santunan kepada Lenawati, kemarin.
 
Titin berharap, dengan bantuan sebesar Rp5 juta, kaum dermawan lainnya terus bertambah dapat tergerak hatinya membantu penderitaan warga tidak mampu yang memiliki penderitaan seperti Lena. “Harapan kami, mereka yang mampu bisa mengikuti langkah kami. Apalagi, dalam pelajaran di pengajian kita diajarkan untuk saling membantu. Dan ini bentuk praktik dari pelajaran yang kami dapatkan di pengajian,” singkatnya. (DRA)

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill