Connect With Us

Perda Miras Kota Tangerang Akan Dirubah

| Selasa, 10 Januari 2012 | 19:03

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Terkait dibatalkannya Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang No 7/2005 tentang pelarangan, pengedaran dan penjualan minuman keras (miras) oleh Kemendagri, DPRD berencana merubahnya menjadi Perda pengaturan dan pengawasan miras.
 
“Kita kan ajukan judicial review ke Kemendagri. Kalau kalah juga, kita buat Perda ini menjadi pengaturan dan pengawasan miras, bukan pelarangan,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, saat ditemui usai acara forum silaturahmi antar ormas di Mapolres Kota Tangerang, Selasa (10/1).
 
Menurut Herry, untuk membuat ulang perda ini, akan melakukan kajian dulu agar tidak bertendangan dengan peraturan yang lebih tinggi. “Kita liat dulu peraturannya,” ungkapnya.
 
Ia menambahkan, saat ini pihaknya akan memastikan dulu kebenaran surat Kemendagri terkait pembatalan perda miras tersebut. Pasalnya sampai saat ini, ia belum menerima embusan surat tersebut. “Kalau memang benar, kita akan menjelaskan isi perda tersebut ke Kemedagri,“ tutur Herry.
 
Menurutnya, Perda miras ini berfungsi mengontrol masyarakat agar tidak meminum dan menjual miras di tempat umum. Dalam perda ini, juga diatur tempat yang diperbolehkan menjual miras seperti hotel bintang tiga dan restoran bertanda khusus. Apabila dicabut, dikhawatirkan banyak dampak negative yang akan timbul.
 
 “Jika masyarakat minum miras di warung atau jalan, kan dapat mengganggu ketertiban umum. Apalagi kalau sampai berbuat kriminalitas,” tandas Herry.
 
Sementara terkait biaya pembuatan perda miras, dikatakah Herry sekitar Rp 200 juta. Dana itu dikeluarkan untuk melakukan kajian teknis.(RAZ)

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

TEKNO
Resmi Beroperasi di Indonesia, Simak Kelebihan dan Kekurangan Internet Starlink

Resmi Beroperasi di Indonesia, Simak Kelebihan dan Kekurangan Internet Starlink

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:08

Layanan teknologi internet satelit miliki salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk resmi beroperasi di Indonesia.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill