Connect With Us

Dishub Harus Buktikan ATCS Bisa Urai Kemacetan

| Selasa, 6 Maret 2012 | 16:54

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Facthulhadi (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Sebagai upaya mengatasi kemacetan di Kota Tangerang, Dinas Perhubungan (Dishub) telah memasang sistem kendali lalu lintas kendaraan atau Auto Traffic Control System (ATCS) di beberapa titik. Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah meminta agar Dishub bisa membuuktikan keefektifan sistem tersebut.

"Dishub harus dapat membuktikan kepada publik bahwa ATCS dapat mengurangi kemacetan karena volume kendaraan di Kota Tangerang terus bertambah seiiring dengan bertambahnya penduduk," katanya saat meninjau pengoperasian ATCS di Kantor Dishub Kota Tangerang, Selasa (6/3).

Arief menghimbau agar Dishub bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk mengkaji dan menata ruas-ruas jalan yang padat lalu lintasnya, agar tidak terjadi kemacetan. Dishub juga harus apresiatif dalam menerima keluhan masyarakat tentang kondisi jalan-jalan yang macet dan dapat mencarikan solusinya.

"Dishub bisa menginformasikan dan mengarahkan jalan-jalan alternatif sehingga tidak terjadi kepadatan lalu lintas di satu ruas jalan saja. ATCS juga disosialisasikan kepada masyarakat melalui website Kota Tangerang.,” imbuhnya.



Sementara itu, Sekretaris Dishub Kota Tangerang Fachtulhadi mengatakan bahwa saat ini ATCS yang sudah terpasang berjumlah 10 titik ruas jalan seperti Puspem, Tanah Tinggi, Benteng Betawi, Simpang PLN, Tangerang City, UNIS,TMP Taruna,Kodim, Grendeng dan Tanah Gocap. Dan rencananya Dishub juga akan menambah lagi pemasangan ATCS di 19 ruas jalan.

"Penerapan sistem ATCS di persimpangan makin menertibkan pengguna jalan, karena sistem ini dapat menghitung kepadatan pengguna jalan sehingga pengaturan lampu lalin disesuaikan dengan kepadatan jalan," katanya.(RAZ)
 
TANGSEL
Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel 2024, PSI Cari Sosok Berani Lakukan Perubahan

Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel 2024, PSI Cari Sosok Berani Lakukan Perubahan

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:50

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota (Cawawalkot) 2024.

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill