Connect With Us

Pemkot Tangerang Peringati Earth Hour

| Minggu, 1 April 2012 | 17:55

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang turut memperingati Earth Hour, yakni mematikan lampu selama 1 jam untuk menghemat listik yang juga diperingati oleh warga di seluruh dunia. Peringatan Earth Hour ini dilakukan pada Sabtu (31/3), mulai pukul 20.30 - 21.30 WIB. Peringatan Earth Hour yang dipusatkan di Halaman Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini diikuti oleh ratusan masyarakat.
 
Dalam peringatan ini, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bersama-sama menghemat pemakaian listrik, sehingga beban listrik dapat berkurang dan dapat digunakan untuk wilayah-wilayah lain, seperti pedesaan yang belum menikmati pelayanan listrik.
 
“Matikan lampu dan peralatan rumah tangga lainnya yang tidak perlu. Nyalakan seperlunya. Mari kita hemat listrik,” katanya saat memperingati Earth Hour yang dipusatkan di Halaman Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (31/3).
 
Arief menambahkan bahwa hendaknya dengan perayaan Earth Hour ini menjadi motivasi untuk seluruh masyarakat dalam upaya menghemat listrik. “Diharapkan pengehamatan listrik dilakukan tidak hanya saat Earth Hour saja. Tapi dilakukan setiap hari,” katanya.
 
Upaya penghematan enerji pun tidak sebatas hemat listrik saja, tetapi juga hemat Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal ini dibuktikan dengan alat transportasi yang digunakan sebagian besar pengunjung yang didominasi anak-anak muda. Mereka datang ke lokasi acara dengan mengendarai sepeda. Beraneka ragam sepeda pun nampak diparkir berjejer di pinggir jalan. Sesekali mereka menunjukan kebolehan mereka dalam free-style sepeda.
 
Salah seorang panitia penyelenggara, Alan, 21, yang merupakan mantan kang nong Kota Tangerang menjelaskan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama semua masyarakat Kota Tangerang, khususnya anak-anak muda yang mempunyai kepedulian akan hemat enerji. “semoga acara ini menjadi motivasi buat kita semua untuk berhemat enerji, khususnya listrik.” Ujarnya disela-sela acara.(RAZ)

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

KOTA TANGERANG
Terdengar Ledakan, Warung Kelontong dan Kantor Ekspedisi di Tanah Tinggi Tangerang Ludes Terbakar

Terdengar Ledakan, Warung Kelontong dan Kantor Ekspedisi di Tanah Tinggi Tangerang Ludes Terbakar

Minggu, 12 Mei 2024 | 02:04

Sebuah warung kelontong dan kantor ekspedisi terbakar ludes terbakar di Jalan Raya Daan Mogot, RT02/06, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu 11 Mei 2024, malam.

BANTEN
Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Minggu, 12 Mei 2024 | 17:10

Saat ini di wilayah Selatan Banten sedang dibangun Jalan Tol Serang - Panimbang dan ruas Jalan Sumur - Taman Jaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill