Connect With Us

Warga Tangsel Ditangkap Satpol PP Kota Tangerang karena Buang Sampah

| Kamis, 10 Mei 2012 | 16:22

Truk Sampah (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Trotoar Jalan Raden Fatah, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, sejak setahun terakhir, dijadikan tempat pembuangan sampah warga Kota Tangsel. Tercatat sejak dari tahun 2011 hingga saat ini, sebanyak 26 warga Kota Tangsel ditangkap aparat Satpol PP saat sedang membuang sampah di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Seksie Satpol PP Kecamatan Ciledug Burham, warga Tangsel, khususnya yang berada di perbatasan Kecamatan Ciledug, yakni Pondok Aren, kerap melintas sambil membuang sampah di trotoar Jalan Raden Fatah. "Total ada 26 warga Tangsel yang berhasil kita tangkap saat membuang sampah waktu subuh di trotoar wilayah kita," ujarnya, Kamis  (10/5).

Penangkapan tersebut, terang Burham, berdasarkan banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan banyaknya kantong sampah menumpuk di sepanjang trotoar Jalan Raden Fatah pada pagi hari. "Sampah-sampah itu menganggu pejalan kaki karena bau dan menghalanhi jalan. Dari laporan inilah kemudian kita melakukan operasi shubuh sekitar pukul 05.00 WIB," papar Burham.


Mereka yang tertangkap basah, lanjut Burham, langsung di bawa ke Kecamatan Ciledug untuk menjalani Sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring). "KTP atau STNK milik mereka kita tarik untuk diambil saat tipiring. Hal itu sebagai efek jera untuk para pelaku, agar tidak mengulangi perbuatannya," ujarnya.


Sementara Camat Ciledug Ahmad Fuad menuturkan, kebanyakan warga Kota Tangsel yang membuang sampah ditrotoar adalah penghuni kontarakan atau kos kosan. "Mereka melakukannya dini hari. Sambil melintasi jalan, mereka meletakkan kantong sampah di trotoar area wilayah kita. Hal ini sudah sering terjadi, karena itu kita tidak bisa membiarkan," papar Fuad.

Fuad menambahkan, Pemkot Tangerang tengah membidik Piala Adipura tahun ini dan salah satu jadi penilaiannya adalah kebersihan kota yakni sampah. "Karena itulah saya mengintruksikan kepada pegawai saya untuk melakukan operasi subuh terkait banyaknya sampah yang dibuang oleh warga luar. Saat ini sampah di trotoar Jalan Raden Fatah sudah sedikit berkurang," ujar Fuad.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill