Connect With Us

Anak Rano Karno Dijerat Pasal Berlapis

| Senin, 11 Juni 2012 | 16:45

Raka dan teman wanitanya. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Raka Widyarma, putera Wakil Gubernur Banten Rano Karno, yang tersandung kasus narkoba dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang dari Polres Bandara Soekarno Hatta, Senin (11/6). Dalam berkas perkara yang sudah dinyatakan P21 atau lengkap oleh penyidik, Raka didakwa pasal berlapis.

Sebelumnya, Raka bersama teman perempuannya, Karina, dibawa dari Polres Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Toyota Avanza hitam bernopol B.8231.EV. Ia tiba di Kejaksan Negeri Tangerang sekitar pukul 13.50 WIB. Raka mengenakan kaos putih dan celana jeans hitam dengan potongan rambut pendek, langsung dibawa ke Ruang Tahap II Pidana Umum (Pidum), untuk pemeriksaan identitas berkas perkara.

 Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Jaja Subagja mengatakan, Raka dan Karina diserahkan ke Kejaksaan Negeri Tangerang karena berkas perkaranya sudah lengkap. Dalam waktu dekat, Keduanya akan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. “Berkasnya sudah lengkap, rencananya tersangka dan barang bukti akan kita limpahkan ke Pengadilan minggu ini untuk disidangkan,” katanya.

 

Jaja menambahkan, Raka dan Karina didakwa Pasal berlapis diantaranya Pasal 112, 113, 114 dan 127 KUHP tentang penyalahgunaan narkotika golongan I. “Ancama hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,“ pungkasnya.

 

Untuk selanjutnya, lanjut Jaja, Raka akan ditahan di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Tangerang. Sementara Karinaditahan di Lapas Wanita Tangerang. Menurut Jaja, hingga saat ini belum ada permohonan penangguhan penahanan untuk Raka atau Karina.

 Sementara itu, Kuasa Hukum Raka dan Karina, Sirra Prayuna mengaku, tidak mempermasalahkan pasal berlapis yang dikenakan kepada kliennya. Namun, hal itu harus dibuktikan di persidangan. “Pasal itu kan hanya sangkaan. Boleh-boleh saja. Tapi pembuktiannya benar atau tidak sangkaan itu, kita lihat nanti di persidangan,” ungkapnya.

Terkait penangguhan penahanan, Sirra mengaku belum mengajukannya. Namun pihaknya akan mempertimbangkan. “Nanti kita pertimbangkan,” terangnya.(RAZ)
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KOTA TANGERANG
Tetapkan Empat Perda, DPRD Kota Tangerang Dorong Program Pembangunan yang Berdaya Saing

Tetapkan Empat Perda, DPRD Kota Tangerang Dorong Program Pembangunan yang Berdaya Saing

Jumat, 3 Mei 2024 | 10:36

Sebanyak empat Raperda telah ditetapkan menjadi peraturan daerah atau Perda oleh DPRD Kota Tangerang dalam rapat paripurna.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill