Connect With Us

Ruko Graha Cikokol Dibongkar Paksa Satpol PP

| Rabu, 20 Juni 2012 | 19:04

Ruko Graha Cikokol dibongkar paksa ( / )

TANGERANG-Ruko Graha Cikokol Blok D No 1, di Jalan Raya Sudirman, Kota Tangerang, akhirnya dibongkar paksa aparat Satpol PP, karena tidak memiliki IMB, Rabu (20/6). Sebelumnya pemilik ruko tiga lantai ini sudah diberi toleransi untuk membongkar sendiri, namun hal itu tidak ditanggapi.
 
Satuan Petugas (Satgas) Penertiban Kota Tangerang Rahmat Hadits, dari 16 gedung ruko, sebanyak 4 gedung diantaranya tidak memiliki IMB. Yakni gedung A, B, N dan M. "Tidak memiliki IMB, merupakan pelanggaran Perda no 7/2004 sial perizinan," katanya.
 
Rahmat menambahkan, bangunan tersebut sudah berdiri sejak tahun 2007. Pihaknya telah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali kepada pemilik ruko, Anton Sugiarto, namun karena tidak ditanggapi, maka pembongkaran paksa dilakukan. "Hal ini merupakan sanksi sesuai aturan," tukasnya.
 
Sementara Kuasa Hukum pemilik ruko, Marcel Sitompul mengaku pihaknya sudah menerima sudah terima surat pembongkaran sejak tiga bulan yang lalu. Menurutnya ada miss komunikasi antara Pemkot Tangerang dengan pihaknya, karena kliennya mengaku sudah memiliki IMB. "Sepertinya ada miss komunikasi. Kita akan koordinasi dan melakukan langkah-langkah hukum," pungkasnya.(RAZ)

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill