Connect With Us

339 Alat Kesehatan buat penyandang cacat Dibagikan Besok

| Senin, 22 Oktober 2012 | 18:45

Mahasiswa Demo RSUD Kabupaten Tangerang dan Pemkot Tangerang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang akan memberikan bantuan alat kesehatan kepada para penyandang disabilitas yang tersebar di Kota Tangerang. Rencananya bantuan sebanyak 339 alat kesehatan berupa kursi roda dan alat bantu pendengaran mulai disitribusikan, Selasa (22/10). 

 “Besok  rencananya kita akan distribusikan 339 alat kesehatan kepada penyandang cacat seperti kursi roda dan alat bantu pendengaran. Hari pertama akan kami distribusikan terlebih dahulu di Kecamatan Pinang,” ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Kota Tangerang Agus R Wahyudi, Senin (21/10) siang.

 Dikatakan Agus, total jumlah kursi roda yang akan didistribusikan sebanyak 187 buah dan 152 untuk alat bantu pendengaran. Adapun mekanisme pemberian bantuan ini melalui pengajuan permohonan dari masing-masing kecamatan yang disampaikan ke Dinas Sosial. Kemudian ditetapkan melalui SK Walikota dan dianggarkan di tahun berikutnya. "Untuk 2012 anggaran yang disediakan sebanyak Rp 361 juta," tambah Agus.
 
Penyaluran bantuan alat kesehatan ini diakui Agus, merupakan yang pertama dilakukan Pemerintah Kota Tangerang, sesuai permintaan masyarakat melalui kecamatan masing-masing.

“Yang jelas Pemkot Tangerang peduli terhadap kepada orang orang cacat. Selain itu, tujuan Pemkot selain membantu adalah Dinsos memiliki anggaran dimana ada uang pajak dari masyarakat setempat dan peruntukannya dikembalikan lagi,” paparnya.
 
 
Agus menegaskan, bahwa alat bantu kesehatan tersebut didapatkan secara gratis tanpa diipungut biaya. Namun sebelum alat kesehatan itu diberikan, masyarakat khususnya penyandang cacat harus terlebih dahulu diperiksa oleh dokter yang ada di Puskesmas yang ada di kecamatan masing masing. “Agar tidak kendur dan pas saat digunakan,” ucapnya.
 
 
Dia berharap program bantuan alat bantu kesehatan ini terus berlanjut sehingga dapat meringankan beban para penyandang cacat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. "Sebenarnya kita ingin memberikan lebih banyak lagi namun karena keterbatasan anggaran maka yang belum menerima akan kita berikan pada tahap selanjutnya," tandasnya.
 
 Diketahui wilayah Kecamatan Pinang akan mendapatkan dsebanyak 13 kursi roda dan 37 alat dengar pada hari pertama pendistribusian alat bantu kesehatan. Kemudian secara bergantian didistribusikan di masing-masing kecamatan. Sementara yang terbanyak berada di Kecamatan Karawaci yaitu 72 kursi roda dan 50 alat dengar.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill