Connect With Us

Dirut PD Pasar Desak PKL Tak Berjualan di Lahan Parkir

| Senin, 22 Oktober 2012 | 19:25

Direktur Operasional dan Keuangan PD Pasar Kota Tangerang Syaiful Wijaya dipilih Wahidin Halim sebagai Direktur PD Pasar Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-PKL di Pasar Anyar diminta untuk tidak berjualan di lahan parkir. Selain menyalahi aturan karena tidak sesuai peruntukkan, juga menganggu ketertiban dan keindahan pasar. Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Saeful Wijaya mengatakan, pihaknya sudah menyediakan lokasi untuk para PKL berjualan,tepatnya di lantai dua.


"Kami sudah meminta PKL pindah dari lahan parkir ke lantai dua," ungkap Saeful, Senin (22/10). Dikatakan, lantai dua cukup memadai untuk menampung PKL yang jumlahnya sekitar 48 pedagang. Mayoritas paraPKL ini berjualan makanan dan minuman. Agar para PKL mau pindah, PD Pasar menggratiskan lokasi di lantai dua untuk berjualan.


"Kami sudah memberikan kelonggaran dengan tidak memungut biaya sewa selama enam bulankedepan," katanya seraya menyebut cara ini sebagai solusi menangani permasalahan PKL. Pemindahan mendapat penolakan dari pedagang. Mereka menganggap, lantai dua kondisinya tak layak untuk berjualan. Selain sepi pengunjung, kebersihan di lantai dua juga tak terjaga.

Para PKL yang tergabung dalam paguyuban PKL makanan dan minuman Pasar Anyar mengadukan ke DPRD Kota Tangerang. "Lantai dia, selain kotor dan bau. Tempatnya juga tidak strategis, dagangan tidak laku," kata Supardi, Koordinator Paguyuban PKL Pasar Anyar dalam surat tertulisnya yang diterima Komisi III DPRD Kota Tangerang.

Para PKL meminta dewan untuk merekomendasikan berjualan di tempat layak dan banyak
di kunjungi pembeli. Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Hapipi mengaku,pekan lalu pihaknya sudah mempertemukan para PKLdengan PD Pasar. Dalam pertemuan tersebut, Komisi III tidak membenarkan pedagang berjualan di lahan parkir.


Kendati demikian, PD Pasar harus bijak mencarikan solusialternatif tempat PKL berjualan.Komisi III juga mendesak PD Pasar untuk memindahkanseluruh PKL ke lantai dua agar tidak ada kecemburuan. "Karena menurut informasi masih ada beberapa PKL yang berjualan di lahan parkir," katanya.
 
Untuk memastikankondisi lantai dua Pasar Anyar, kata Hapipi, Komisi III akanmelakukan kunjungan lapangan. "Rencananya besok  kita akan sidak ke Pasar Anyar," ujar Hapipi.
 

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill