Connect With Us

POBSI Kota Tangerang Gelar Turnamen Wali Kota Cup

| Rabu, 19 Desember 2012 | 19:21

Panitia membuka turnamen biliar nine ball Wali Kota Cup di Wahana Biliard Center (WGC), hotel Great Western Resort (GWS), Kota Tangerang. ( / )

TANGERANG-Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tangerang menggelar turnamen biliar nine ball Wali Kota Cup di Wahana Biliard Center (WGC), hotel Great Western Resort (GWS), Kebon Nanas, Kota Tangerang. Turnamen perdana ini diselenggarakan tanggal 19-23 Desember 2012.
 
Ketua pelaksana turnamen Yuhendi Alamsyah mengatakan, turnamen tersebut diselenggarakan untuk mencari bibit atlet biliar di Kota Tangerang yang nantinya akan dibina oleh POBSI hingga menjadi profesional. “Selama ini belum ada bibit atlet dari POBSI Kota Tangerang karena baru dua bulan terbentuk. Jadi kita selenggarakan turnamen ini untuk menjaringnya,” katanya, Rabu (19/12).
 
Yuhendi menambahkan, ada sebanyak 120 peserta dari Tangerang Raya, yang mendaftar pada turnamen biliar Wali Kota Cup. Turnamen diselenggarakan dengan sistim gugur dan penjaringan babak 32 besar. “Kejaraan ini bersifat terbuka, tidak ada pembagian kategori. Jadi laki-laki dan perempuan bisa beranding, karena kita mencari calon atlit sebanyak-banyaknya” papar Kepala Bidang Pembinaan POBSI Kota Tangerang ini.
 
Turanamen ini, kata Yuhendi, bekerja sama dengan WGC sebagai fasilitator. Pasalnya, WGC memiliki fasilitas biliar yang presentatif berstandar internsional. “Tempatnya bagus dan sesuai ketentuan. Bisa digunakan untuk turnamen. Kita berterima kash kepada WGC yang sudah bersedia memfasilitasi POBSI,” ujarnya.
 
Para juara turnamen nantinya akan mendapatkan piala dan hadiah berupa uang tunai. Untuk juara I mendapat tropy, piala bergilir dan uang Rp 4 juta, juara II mendapat tropy dan uang Rp 2 juta, juara II mendapat tropy dan Rp 1,2 juta, juara IV Rp 800 rib, untuk 8 besar masing-masung mendapat Rp 300 ribu dan 16 besar masing-masing Rp 100 ribu.
 
Sementara Direktur WGC Hendi mengatakan, pihaknya sangat menghargai upaya POBSI Kota Tangerang dalam mencari bibit atlet biliar, sehingga membantu memfasilitasi turnamen biliard Wali Kota Cup. “Sebelumnya di Kabupaten Tangerang pun kita bantu fasilitas atlitnya. Kedepan kita akan bekerja dengan POBSI untuk pusat pelatihan dan even khusus,” terangnya.(RAZ)
BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Senin, 29 April 2024 | 14:14

Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill