Connect With Us

Pilkada, AMK Daftar Nyalon Wali Kota Tangerang ke Hanura

| Senin, 14 Januari 2013 | 16:41

AMK Daftar ke Hanura. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri (AMK)  Senin (14/01) mendaftar ke DPC  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk menjadi wali kota Tangerang pada Pilkada Kota Tangerang 2013 ini.   
 
Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Tangerang, Arif Fadilah mengatakan, kedatangan AMK untuk mendaftar agar diusung oleh partainya dihari pertama Hanura membuka pendaftaran memiliki nilai tersendiri bagi AMK agar diusung partai yang diketuai oleh Wiranto tersebut.
“Tetapi partai memiliki mekanisme, nah mekanisme ini yang harus dilaksanakan oleh AMK, seperti misalnya melihat visi dan misi kandidat, serta melihat survei kandidat,” terang Arif, di kantor DPC Hanura, Jalan Imam Bonjol, Ruko Ligamas, Kota Tangerang.
 
Dijelaskan Arif, pendaftaran calon wali kota atau wakil wali kota Tangerang telah dibuka pada 14 Januari -31 Januari 2013. Sedangkan pengumuman siapa yang akan diusung oleh partai yang memiliki dua kursi di parlemen Kota Tangerang itu akan diumumkan pada Februari 2013. “Tanggalnya belum pasti, tetapi pastinya Februari kita umumkan,” terang Arif.
 
Peluang AMK sendiri menurut Arif sangat besar mendapat restu dari DPP Partai Hanura. Sebab, kata Arif, AMK termasuk kandidat yang sering berkomunikasi dengan partai bernomor urut 10 tersebut. “Peluangnya jelas sangat besar ya, karena ada historis dan komunikasi yang baik dengan Bang AMK,” terangnya.
 
Sementara itu, AMK mengatakan, pihaknya juga optimis bisa meraih dukungan dari Partai Hanura karena sebelumnya dia terlibat sebagai tim sukses ketika Wiranto akan maju sebagai wakil presiden mendampingi Jusuf Kala. “Saya salah satu tim sukses ketika itu,” terang AMK.
Selain Partai Hanura, AMK mengatakan, partai yang mendukungnya sudah banyak. AMK menyatakan, sudah ada 18 partai non parlemen yang mengusungnya.  
 
“Jadi kalau bedasarkan keputusan KPU No.9/2012, itu dinyatakan bahwasanya untuk pengusungan wali kota/ bupati bisa dilakukan juga oleh partai non parlemen pada suara sah  Pemilu 2009. Kalau dihitung dari 18 partai non parlemen tersebut ada 83 ribu suara, sedangkan minimal 105 ribu suara. Jadi kurang sekitar 3 ribuan, Nah, suara sah Hanura sekitar 33 ribu,  kalau ditambah 83.000 lebih dari aturan tersebut, berarti saya sudah sah,” ujarnya. (DRA)
 
MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

BANTEN
Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:06

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai wilayah percontohan untuk pengecekan, penataan, dan evaluasi bus pariwisata.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill