Connect With Us

Dikira Bom, Bola Besi Seberat 2 Kg Diamankan Gegana

| Rabu, 20 Februari 2013 | 16:58

Tim Gegana saat melakukan evakuasi benda yang diduga granat. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Sebuah benda yang diduga bom ditemukan di sebuah bangunan rumah yang sedang di renovasi di Jalan Soleh Ali, RT 05/09, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (20/2). Benda berupa bola besi seberat 2 Kg itu diamankan tim Gegana Polda Metro Jaya.
 
Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh tukang bangunan, Supri, 30, sekitar pukul 10.00 WIB, ketika hendak membereskan tumpukan kayu bekas renovasi.  “Saat saya angkat kayu kaso, ternyata ada bola besi sebesar jeruk bali da sudah berkarat. Saya langsung lapor pemilikrumah,” katanya.
 
Alim, pemilik rumah tersebut merasa khawatir setelah melihat bola besi itu. Dia mengira benda tersebut adalah bom. Akhirnya penemuan itu dilaporkan ke Polsek Tangerang sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Pihak Polsek sendiri memanggil tim Gegana untuk memerikasa benda tersebut. Setelah dipastikan benda itu tidak meledak, petugas langsung membawanya ke mobil Gegana.
 
Kapolsek Tangerang Kompol Sukarna mengatakan bahwa benda yang diduga bom itu ternyata adalah pemberat jaring dan tidak berpotensi meledak. “Itu besi padat, bentuknya seperti bola, beratnya 2 Kg dan memiliki dua lubang dibagian atas dan bawah. Sebenarya tidak berpotensi meledak, tapi karena orang takut dan tidak tahu jadi disangka bom,” ungkapnya.
 
Menurut Sukarna, pihaknya belum mengetahui asal benda tersebut. Bangunan itu, kata dia, awalnya adalah rumah tinggal yang direnovasi menjadi restoran. “Masih kita dalami asalnya dari mana. Bola besi itu sudang dibawa petugas Gegana,” ujarnya.(RAZ)
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill