Connect With Us

Ruki Tak Hiraukan Panwaslu

| Rabu, 25 Februari 2009 | 15:35

TANGERANGNEWS-Mantan Ketua KPK Taufikurahman Ruki yang kini menjadi calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD)  Provinsi Banten tidak menghiraukan surat yang dilayangkan Panwaslu Kota Tangerang. “Setelah kita layangkan surat dua hari yang lalu, sampai Rabu (25/02) siang tidak ada seorangpun dari pihak Taufikurahman Ruki yang datang,” ucap Syafril Elain Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Rabu (23/02).

Diakui Syafril, ada seseorang yang meneleponnya yang mengaku anggota dari tim sukses  Taufikurahman Ruki, yang bernama Herry Zaini. Dalam percakapan telepon itu, Zaini mengatakan, pihaknya telah menerima surat yang dilayangkan Panwaslu Kota Tangerang terkait adanya dugaan  adanya kegiatan kampanye yang dilakukannya Ruki di Gedung Olah Raga (GOR), Jl A Damyati, Kota Tangerang pada  Jumat (20/2) malam.

Kegiatan tersebut adalah acara Temu Budaya Masyarakat Minang yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) Pasar Anyar. Dimana ditampilkan kesenian dan budaya Minang.  Ruki hadir pada acara tersebut lalu memberikan sambutan yang isi pidatonya bernada kampanye. “Namun karena itu hanya lisan ditelepon dan belum tentu juga itu tim suksesnya Ruki, ya kita sampai saat ini menunggu saja sampai waktu yang sudah kita tentukan, baru akan kita tindaklanjuti ke polisi,” jelasnya.

Dijelaskannya, berdasarkan Keputusan KPU No.19/2008 tentang pedoman pelaksanaan pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat (2) dan (3), setiap anggota tim sukses wajib didaftarkan ke KPU lalu tembusannya ke Panwaslu. “Nah, soal Zaini saya belum dapat keterangan apakah dirinya benar atau tidak anggoat tim sukses yang jelas sebagai mantan ketua KPK seharusnya Ruki mengatahui aturan, jangan lisan saja apalagi hanya lewat telepon. Sebab kita melayangkan surat itu kan resmi,” tandasnya. (den)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill