Connect With Us

Duh, 300 Baut Jembatan di Kota Tangerang Hilang Dicuri

| Senin, 27 Mei 2013 | 09:26

Petugas menunjukan baut yang hilang. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Ratusan baut pengikat rangka Jembatan Liem Sui Liong yang menghubungkan Jalan MH Thamrin dengan Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, hilang. Hal itu diketahui saat diperiksa Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang, Jumat (24/5) lalu.
 
“Ada sekitar 300 baut dan 18 bantalan penyangga yang hilang. Kemungkinan ini dicuri, kita sudah laporkan ke polisi,”  Kata Kabid DBMSDA Kota Tangerang Heri C Trunajaya.
 
Heri mengatakan, jika baut hilang dapat menyebabkan jembatan yang telah berusia 20 tahun ini menjadi goyang. Jembatan Liem Sui Liong dengan ukuran lebar 9 meter dan panjang 120 meter ini merupakan jembatan komposit dengan gelagar baja dan lantai beton.
 
 “Untuk mencegah kerusakan, kita langsung beli baut baru, sedangkan bantalannya kita buat sendiri. Setelah itu akan kita las agar terkunci dan tidak bisa dicuri lagi. Pemasangan baut akan selesai dalam satu minggu,” ujarnya.
 
Menurutnya, pencurian baut ini pernah terjadi di Jembatan Pintu Air 10. Jumlah baut yang hilang sekitar 500 buah. Meski pihaknya kerap melakukan pemeriksaan rutin, namun jumlah personil yang minim membuat waktu pemeriksaan tidak maksimal.
 
“Di Kota Tangerang ini ada sekitar 200 jembatan berukuran besar dan kecil yang harus kita tangani. Jadi kita berkoordinasi juga dengan pihak kepolisian untuk melakukan patroli di tiap jembatan,” tukasnya.(RAZ)


AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill