Connect With Us

DD Kepsek SMAN 8 Tangerang yang Nyabu Dicopot

| Rabu, 29 Mei 2013 | 14:54

Tabrani. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Akibat perilaku yang tak patut dicontoh oleh para muridnya, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang akhirnya telah mencopot jabatan DD, 51, sebagai Kepala Sekolah SMAN 8 Tangerang.

Hal itu terjadi lantaran DD kedapatan polisi,  menggunakan sabu-sabu. Posisi DD pun kini  digantikan oleh Arsil yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Kepala Sekolah  tersebut.

"Sudah diganti dan Arsil dilantik langsung Wali Kota Tangerang Wahidin Halim pagi tadi  di Puspem. Hal ini sebagai tindakan tegas Dinas Pendidikan yang tidak main-main terhadap pelanggaran hukum," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tabrani, Rabu (29/5).

Menurut Tabrani, tindakan tegas berupa pencopotan jabatan juga berlaku bagi seluruh kepala sekolah di Kota Tangerang jika melakukan perbuatan serupa.

Untuk mengantisipasi, pihaknya akan melakukan tes urin terhadap seluruh kepsek. "Jika anggarannya ada, kita lakukan tes urin. Bila jelas-jelas salah dan melanggar, tidak ada toleransi," tegasnya.

Langkah Dinas Pendidikan Kota Tangerang  tersebut ditanggapi positif oleh Komisi II DPRD Kota Tangerang karena perbuatan DD dinilai telah mencoreng dunia pendidikan Kota Tangerang yang bermoto akhlakul karimah.

"Kedepannya Dinas Pendidikan  harus ada pengawasan, pengendalian dan pembinaan ekstra terhadap kepala sekolah dan guru. Jangan sampai hal ini terjadi lagi di sekolah atau tempat lainnya," ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Hidayat.

Pihaknya sendiri telah menemui Kepala Dinas Pendidikan Kota  Tangerang untuk meminta penjelasan terkait kronoligis kasus tersebut.

Dalam pertemuan itu, DPRD meminta agar Dinas Pendidikan  melakukan supervisi dengan evaluasi secara simultan terkait dengan tenaga pendidikan.

 "Perlu ada kajian ulang untuk kepala sekolah atau lelang jabatan sesuai dengan komposisi  yang masuk," tukas Hidayat. (RAZ)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill