Connect With Us

PSB Online Diselengarakan Awal Juli

| Selasa, 4 Juni 2013 | 19:37

Tabrani. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANG-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang tengah mempersiapkan petunjuk teknis sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) dengan sistim online. Rencananya, PSB online ini akan diselenggarakan awal Juli 2013.
 
“Awal Juli akan mulai PSB online baik untuk SMP, SMA dan SMK Negeri. Petunjuk teknisnya sedang dalam tahap finalisasi, diagendakan dalam minggu ini sudah rampung dan selanjutnya akan kita sosialisassikan selama dua minggu ke sekolah-sekomlah serta masyarakat,” kata Kepala Dindik Kota Tangerang Tabrani, Selasa (4/5).
 
Terkait kuota kursi SMA dan SMK untuk siswa SMP yang baru lulus, Tabrani mengaku belum mendatanya. Namun untuk kuota sekolah negeri, menurutnya cukup. “Kalau bicara sekolah negeri sudah cukup kuotanya. Di Kota Tangerang ada 15 SMAN dan 9 SMKN. Kalaupun ada kekurangan akan terus dilengkapi,” kata Tabrani.
 
Tabrani menambahkan, jumlah kelulusan UN siswa tingkat SMA di Kota Tangerang mencapai presentase 99.95 persen, dari 24.114 siswa. Hanya 0,05 persen atau 11 siswanya yang tidak lulus. Jumlah kelulusan ini merupaan yang tertinggi di Provinsi Banten.
 
Sementara untuk tingkat SMP, untuk pertama kalinya Kota Tangerang meraih kelulusan 100 persen.  Sebanyak 20.029 peserta dari 175 sekolah dinyatakan lulus. Jumlah tersebut, meningkat sebesar 0,01 persen dari tahun 2012, yang hanya mencapai 99.99 persen.(RAZ)

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill