Connect With Us

Kepala Bandara Mesir Diganti usai Metrojet Jatuh

EYD | Jumat, 6 November 2015 | 08:52

Suasana bandara Mesir, di mana kepala bandara tersebut mengalami pergantian (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Banyak pihak meragukan keamanan Bandara Internasional Sharm el-Sheikh, Mesir, usai pesawat Rusia jatuh. Namun, kepala bandara tersebut malah mendapat promosi.

Seperti dilansir Reuters dan media Rusia, Sputnik, Jumat (6/11/2015), Abdul Wahhab Ali yang sebelumnya menjabat Kepala Bandara Sharm el-Sheikh, ditunjuk menjadi Asisten Direktur Perusahaan Bandara Nasional Mesir, perusahaan negara yang mengelola bandara-bandara sipil di Mesir.

"Abdul Wahhab Ali dipilih menjabat posisi ini karena keahlian dan kemampuannya," ujar Direktur Perusahaan Bandara Nasional Mesir, Adel Mahgoub.

Kabar promosi ini menjadi pemberitaan media lokal Mesir dan juga berbagai media internasional. Beberapa media menyebut hal ini bukan promosi melainkan cara halus untuk memutasinya usai insiden jatuhnya pesawat maskapai Rusia, Metrojet, di Sinai Utara. Posisi Abdul Wahhab digantikan oleh seorang pilot bernama Emad el-Balasi.

Dalam pernyataannya, Mahgoub menyatakan bahwa promosi ini tidak berkaitan dengan insiden jatuhnya pesawat Rusia maupun karena adanya kekhawatiran publik soal keamanan bandara. Menurut sumber bandara setempat, seperti dilaporkan Reuters, keputusan ini mulai berlaku 6 November.

Usai insiden jatuhnya pesawat Rusia, Bandara Internasional Sharm el-Sheikh menjadi sorotan publik. Terlebih setelah Inggris dan Amerika Serikat mengungkapkan dugaan adanya bom di dalam pesawat yang jatuh. Bahkan, disebut bom itu diselundupkan seseorang melalui bandara yang disebut-sebut memiliki keamanan longgar itu.

Otoritas Mesir telah menegaskan bahwa seluruh bandaranya telah memenuhi standar keamanan internasional. Menteri Penerbangan Sipil Mesir, Hossam Kamel, menyatakan bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan otoritas penerbangan federal AS atau FAA dan juga otoritas Inggris dalam menerapkan aturan keamanan yang lebih ketat.

Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry kepada CNN Christiane Amanpour menegaskan otoritas Mesir tidak kecolongan dengan adanya dugaan bom diselundupkan ke dalam pesawat. "Kami memahami kepentingan dan kekhawatiran yang ada dan telah memberikan pengamanan tambahan di seluruh bandara kami demi melindungi turis-turis dan juga mengindikasikan bahwa kami tidak kecolongan," tegasnya.

Beberapa saksi mata di Bandara Sharm el-Sheikh menuturkan kepada Reuters, bahwa petugas keamanan kini rutin berpatroli di terminal bandara dan tidak mengizinkan agen travel maupun pihak tidak berkepentingan untuk berkeliaran di dalam bandara.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill