Connect With Us

45 Tahun Berkarya, Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball Tutup Usia

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 8 Maret 2024 | 13:05

Mangaka Dragon Ball, Akira Toriyama (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Mangaka dari seri waralaba legendaris Dragon Ball, Akira Toriyama meninggal dunia pada Jumat, 1 Maret 2024.

Kabar meninggalnya Akira Toriyama disampaikan oleh Bird Studio sebagai pihak yang menaunginya pada Jumat, 8 Maret 2024.

"Teman dan rekan semua, kami dengan sedih menginformasikan kepada kalian bahwa kreator manga Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret karena hematoma subdural akut. Dia meninggal pada usia 68 tahun," demikian surat dari Bird Studio.

Untuk diketahui, hematoma subdural ialah penumpukan darah di selaput pelindung otak akibat pecahnya pembuluh darah di selaput tersebut.

Bird Studio menyampaikan duka terdalam atas meninggalnya salah satu sosok mangkaka yang telah menelurkan banyak karya selama 45 tahun terakhir itu.

"Kami berharap bahwa dunia unik karya Akira Toriyama terus dicintai oleh semua orang untuk jangka waktu yang lama," katanya.

Pihak studio juga menyampaikan agar dapat menghormati keluarga yang tengah berduka dengan tidak mengirimkan bunga, hadiah belasungkawa, kunjungan, sesaji dan lain-lain.

Sedangkan proses pelepasan dan pemakaman akan berlangsung tertutup hanya dihadiri pihak keluarga dan sejumlah rekan dekat.

"Kami meminta Anda untuk tidak melakukan wawancara dengan keluarganya," tegas Bird Studio.

Melansir dari CNN Indonesia, Akira Toriyama lahir pada 5 April 1955. Dirinya sukses menjadi mangaka sejak 1978 silam lewat karya-karyanya, yakni Dr. Slump pada dekade '80-an dan Dragon Ball yang sangat populer sejak dekade '90-an hingga saat ini.

Waralaba Dragon Ball karya Akira Toriyama sangat melekat di benak para penggemarnya di berbagai kalangan usia dan telah diangkat menjadi anime, film, gim, hingga live action.

Diketahui, Akira Toriyama menikah dengan Yoshimi Kato pada 2 Mei 1982, yang tidak lain ialah sesama mangaka dan asistennya kala menggarap Dr. Slump.

Dari hasil pernikahannya, Akira Toriyama dikaruniai dua anak, sepasang laki-laki dan perempuan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill