Connect With Us

13 Pelajar Indonesia Raih Emas

| Senin, 24 Agustus 2009 | 18:44

TANGERANGNEWS-Sebanyak 13 dari 75 pelajar wakil Indonesia meraih medali emas dalam lomba matematika yang berlangsung di Singapura, 21 sampai 24 Agustus 2009. Ke-13 pelajar tingkat sekolah dasar (SD) tersebut hari ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (BSH). Juru bicara pelajar yang tergabung dalam Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Widya Suratini mengatakan, lomba diikuti sebanyak delapan negara. Dan, dalam lomba tersebut Indonesia sendiri mengirimkan 75 pelajar. “Jumlah perwakilan pelajar yang dikirimkan Indonesia kali ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah. Dan, jumlah tersebut merupakan hasil seleksi KPM, yang digelar setiap satu pekan sekali pada hari Sabtu” katanya. Lebih jauh Widya Suratini mengatakan, sistem eliminasi itu bisa dilaksanakan mengingat sistem pembayaran yang dilakukan KPM dengan menggunakan sistem metode seiklasnya (tidak ditentukan tarif). Selain itu, jalur yang kedua adalah jalur kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia yang secara rutin diadakan oleh KPM. Selanjutnya, finalis lomba akan mengikuti karantina KPM untuk kemudian dipilih kembali guna mengikuti Internasional Mathematics Contest. “Lomba ini diikuti delapan negara, yakni China, Singapura, Hongkong, Pilipina, Taiwan, Malaysia, India dan Indonesa. Sedangkan total jumlah pesertanya mencapai 557 siswa,” ujarnya. Ke-13 pelajar itu adalah, Andriazka Mayreswara Dewa dari SD Al-Azhar 9 Kemang Pratama, Keyla Cahya Athalia dari SD Al-Azhar 9 Kemang Pratama, Muhammad Farhan SD Al-Azhar 5 Kemayoran, Nadhira Salsabila dari SD Al-Azhar 1 Jakarta, Agasha Kareef Ratam dari SD Al-Azhar 1 Pondok Labu, Kevin Pratama Rusli dari SDK BPK Penabur 11. Nicholas Steven Husada dari SD Universal Jakarta, Rezky Arizaputra dari SD Al-Azhar 13 Rawamangun, Muhammad Rais Fathin dari SMP Negeri 1 Bogor, Bivan Alzacky Harmanto dari SMP Lab School Jakarta, Muhammad Rizki Rahmanda dari SMPN 115 Jakarta, Tobi Moektijono dari SMA Ipeka Internasional, dan Hilmi Fadli dari SMA Negeri 6 Bogor. Salah seorang siswa bernama Bivan Alzacky Harmanto dari SMP Lab School Jakarta mengatakan, bentuk soal dalam lomba ini adalah 10 soal pilihan ganda, 10 soal isian singkat dan 2 soal uraian. “Soal itu diantaranya dalah soal geometri dan aritmatika . Saya sebelumnya selalu dapat perak namun kali ini baru berhasil mendapatkan emas,” ujar anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan suami istri Amien Harmanto dan Margaretha. (Roedy PG)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill