Connect With Us

Polres Bandara Gagalkan Pengiriman 11 Anak ke Mesir

| Kamis, 3 September 2009 | 15:19

TANGERANGNEWS-Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penjualan 11 anak dibawah umur untuk diperkerjakan di Mesir dan Timur Tengah. Saat ditemukan petugas, ke-11 anak yang kesemuanya berjenis kelamin wanita itu ditinggal pelaku di terminal domestik, setelah mengetahui polisi tengah mengejarnya. Kapolres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kombes Pol Guntur Setyanto mengatakan, para korban itu mengaku yang akan memberangkatkannya ke mesir adalah seorang pria yang memiliki wajah dari Timur Tengah (ke arab-araban) beranama Yasser. Pelaku, lanjutnya, mengatahui jika jejaknya membawa 11 anak gadis dibawah umur itu diketahui petugas kami. “ Dia lalu menelantarkannya, dengan meninggalkan para gadis yang kemungkinan akan dipekerjakan sebagai pembantu di Mesir dan Timur Tengah itu,” ujar Guntur pagi tadi. Guntur mengatakan, pelaku sepertinya merupakan jaringan internasional yang biasanya satu jaringan memiliki 7-10 personil. Sebab, kata dia, sebelumnya pihaknya telah membekuk 15 pelaku dari dua jariangan Internasional. Modus pelaku jaringan internasional saat ini sudah bergeser, jika sebelumnya langsung diterbangkan ke negeri yang dituju. Saat ini, kata Guntur, menempuh jalur lokal dengan menyicil. “Ya, mereka (pelaku) mengirimkan sedikit demi sedikit gadis yang akan diperkerjakan di sana. Kami sebagai ujung tombak di area bandara ini melihat permasalahan seperti ini sempat membuat duta besar di Negara lain berteriak agar minta dihentikan,” katanya. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta AKP Taufik Hidayat mengatakan, 11 anak yang akan dikirim ke Mesir dan Timur Tengah itu usianya 16-17 tahun, dan berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Mereka akan diberangkatkan melalui jalur lokal , dengan start dari Jakarta, Batam ,Malaysia, Saudi atau langsung ke Timur Tengah. (Dira)
BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill