Connect With Us

Rel Ganda Kereta Duri-Tangerang Resmi Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Juni 2014 | 16:57

Ilustrasi Kereta Api (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

Jalur rel ganda kereta rel listrik Commuter Line dari Stasiun Duri ke Stasiun Tangerang, Banten, resmi beroperasi hari ini, Ahad, 8 Juni 2014. Kementerian Perhubungan berharap, dengan beroperasinya jalur ganda sepanjang 19,2 kilometer ini, lalu lintas KRL ke arah Tangerang akan lebih lancar dan cepat.

Hermanto Dwiatmoko, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, menjelaskan jalur ini merupakan bagian dari monorel automated people mover (APM) rute Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Tangerang. "Ini bagian dari jalur kereta api bandara yang lewat Batu Ceper," kata Hermanto saat dihubungi wartawan, Ahad.

Menurut Hermanto, kereta bernomor 1913 dari Stasiun Tangerang yang berangkat hari ini pukul 06.45 WIB merupakan kereta pertama yang melintasi jalur ganda baru ke arah Stasiun Duri. Kemudian, kereta 1913 tiba di Stasiun Duri pada pukul 08.05 WIB, dilanjutkan dengan kereta 1914 yang berangkat dari Stasiun Duri ke Stasiun Tangerang pukul 08.20 WIB.

Dengan beroperasinya jalur ganda Duri–Tangerang, jadwal kereta lintas Duri–Tangerang dan sebaliknya pun berubah. Jumlah mobilitas kereta api di antara kedua stasiun itu bertambah dari 46 perjalanan pulang-pergi per hari menjadi 62 perjalanan per hari. "Nantinya target kami sampai 100 perjalanan pulang-pergi," ujar Hermanto. (Sumber TEMPO)

 

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill