Connect With Us

Bandara Mulai Dibanjiri Pemudik

| Rabu, 16 September 2009 | 09:23

TANGERANGNEWS-Memasuki H-4 lebaran Idul Fitri 1430 H, lonjakan pemudik terus memadati Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hingga pukul 09.00 WIB pagi ini, tercatat sudah 6.544 pemudik yang menggunakan jasa penerbangan di bandara dengan 51 penerbangan, baik domestik maupun internasional. Petugas pengolah data Posko Lebaran di BSH, Yudie, menyatakan hingga Selasa (15/09) pukul 24.00 WIB, jumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di BSH sebanyak 93.679 orang. Dan, angka tersebut diprediksi akan terus membengkak pada hari ini. “Merujuk kebiasaan, tentunya jumlah pemudik hari ini akan lebih banyak lagi,” katanya. Sementara, Kepala Cabang Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Haryanto menyatakan, lonjakan jumlah pemudik pada lebaran tahun ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H-2 dan H-1 lebaran, yang jatuh pada Jumat (18/09). “Secara umum, lonjakan pemudik pada lebaran tahun ini mencapai 12 hingga 13 persen. Tapi pada H-2 nanti, kami prediksi lonjakan akan mencapai hingga angka 20 persen,” katanya. Lebih jauh Haryanto mengatakan, hingga kini arus penumpang domestic terpadat masih di dominasi oleh penerbangan rute Jakarta-Surabaya, Jakarta-Padang, Jakarta-Bali dan Jakarta-Medan dan sebaliknya. Sedangkan untuk internasional terpadat di dominasi oleh rute Jakarta-Hongkong dan Jakarta-Singapore dan sebaliknya. “Untuk kelancaran aktivitas penerbangan, sejak H-10 lalu kami sudah memastikan bahwa kondisi runway dan apron sudah siap. Kami juga sudah menarik dan meminggirkan sejumlah pesawat tua dari kawasan Terminal C. Selanjutnya, pesawat-pesawat tua itu tinggal menunggu waktu untuk dimusnahkan dengan cara dipotong-potong,” kata Haryanto lagi.(Roedy PG)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill