Connect With Us

H-2 Diprediksi Jumlah Penumpang Melonjak Hingga 20%

| Rabu, 16 September 2009 | 18:16

TANGERANGNEWS-Memasuki H-4, jumlah calon penumpang di Bandara Internasional Soekarno- Hatta, Tangerang, Banten terus mengalamilonjakan hingga mencapai 16 %. Berdasarkan data posko lebaran di terminal domestik bandara itu, jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara itu sebanyak 93.679 jiwa. “Sejak Ramadhan sudah ada kenaikan mencapai 16%. Perhari jumlah penerbangan domestik mencapai 45 pesawat,” ujarnya Yudhie petugas Posko Lebaran, di Terminal 1 B , Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hari ini. Sementara, Kepala Cabang Utama PT Angkasa Pura (AP) II Haryanto menyatakan, lonjakan jumlah pemudik pada lebaran tahun ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H-2 dan H-1 lebaran, yang jatuh pada Jumat (18/9). “Secara umum, lonjakan pemudik pada lebaran tahun ini mencapai 13 %. Tapi pada H-2 nanti, kami memprediksi lonjakan akan mencapai hingga angka 20 %,” katanya. Lebih jauh Haryanto mengatakan, hingga kini arus penumpang domestik terpadat masih di dominasi oleh penerbangan rute Jakarta-Surabaya, Jakarta-Padang, Jakarta-Bali dan Jakarta-Medan. Sedangkan untuk Internasional terpadat di dominasi oleh rute Jakarta-Hongkong dan Jakarta-Singapore. “Untuk kelancaran aktivitas penerbangan, sejak H-10 lalu kami sudah memastikan bahwa kondisi runway dan apron sudah siap. Kami juga sudah menarik dan meminggirkan sejumlah pesawat tua dari kawasan Terminal C. Selanjutnya, pesawat-pesawat tua itu tinggal menunggu waktu untuk dimusnahkan dengan cara dipotong-potong,” tandas Hariyanto. (Dira)
KAB. TANGERANG
400 Nelayan di Pakuhaji Tangerang Dapat Bantuan Fasilitas Penangkapan Ikan

400 Nelayan di Pakuhaji Tangerang Dapat Bantuan Fasilitas Penangkapan Ikan

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:36

Ratusan nelayan di Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang mendapat bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan dari pemerintah daerah setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill