Connect With Us

Kamis Antasari Disidang

| Minggu, 4 Oktober 2009 | 17:37

TANGERANGNEWS-Jadwal sidang Antasari Azhar dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, dirut Putra Rajawali Banjaran (PRB), sudah ditentukan. Jika tak ada aral melintang, Antasari bakal mulai duduk sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/10). Kejaksaan Agung pun sudah melakukan persiapan. Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Didiek Darmanto mengatakan, jaksa sudah siap untuk melaksanakan tugasnya. Termasuk untuk pengamanan jalannya sidang. "Tentu kami akan berkoordinasi dengan kepolisian. Itu sudah prosedur," kata Didiek. Menurut Didiek, pengamanan dalam persidangan Antasari dan tiga tersangka lain akan mendapat pengamanan lebih. Itu karena Kejaksaan menganggap kasus pembunuhan Nasrudin sebagai perkara penting. "Sidang itu termasuk perkara penting," kata mantan wakil kepala Kejaksaan Tinggi Jatim itu. Dalam kasus itu, selain Antasari, tiga yang akan disidang dalam kasus Nasrudin adalah Sigid Haryo Wibisono, Williardi Wizar, dan Jerry Hermawan Lo. Ketiganya akan didakwa ikut dalam perencanaan pembunuhan terhadap Nasrudin. Antasari sendiri disebut sebagai perencana (intelectual dader). Saat ini keempatnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dengan status titipan Kejaksaan. "Jaksa yang bertugas menghadirkan ke persidangan," kata Didiek. Selain empat tersangka perencanaan pembunuhan Nasrudin, ada lima pelaku lain yang sudah masuk tahap persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang. Mereka adalah pelaku eksekutor. Yakni, Hendrikus Kia Walen, Heri Santosa, Daniel Daan, Fransiskus Tadon Kerans, dan Eduardus Noe Ndopo Mbete. Dengan digelar persidangan Antasari, statusnya akan berubah menjadi terdakwa. Jabatan sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dicopot. Nantinya jaksa agung akan memberitahukan kepada Presiden tentang perubahan status itu. pengganti Antasari di KPK saat ini masih dalam pembahasan tim lima. (ir/jp)
KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill