Connect With Us

Presiden Belum Turunkan TDL

| Senin, 9 Februari 2009 | 18:32

TANGERANGnews-Meski sudah tiga kali menurunkan BBM jenis premium, dan dua kali untuk jenis solar, pemerintah hingga kini belum berencana untuk menurunkan tarif dasar listrik (TDL) untuk rumah tangga. Penegasan pemerintah ini dikemukakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai rapat terbatas di kantor PLN Pusat, Jakarta, Senin (9/2) dikutip dari kompas.com. Menurut Presiden yang didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro, Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan Dirut PLN Fahmi Mochtar, keengganan pemerintah menurunkan TDL untuk rumah tangga karena subsidi yang diberikan masih besar. Pemerintah, lanjut Kepala Negara, lebih memilih untuk mnyesuaikan tarif listrik pada industri seiring penurunan harga BBM premium dan solar. "Kita utamakan yang dua itu karena akhirnya mengalir pada konsumer, pada rakyat kita yang dapat membeli barang dan jasa lebih murah," kata Presiden. Presiden menilai, penyesuaian tarif listrik industri sendiri beberapa waktu lalu telah berhasil meringankan beban kalangan dunia usaha hingga 10 persen. "Hal ini ternyata memberikan dampak pada cost of production untuk industri-industri tertentu," katanya.
TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill