Connect With Us

WALI KOTA ANCAM POLISIKAN PENGUNGSI GADUNGAN

| Rabu, 8 April 2009 | 21:24

TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Shaleh MT seusai menggelar rapat evaluasi penanganan pengungsi korban jebolnya tanggul Situ Gintung mengatakan, sebanyak 40 orang telah mengaku menjadi korban. Jumlah tersebut belum termasuk dari 295 KK yang selama ini didata oleh RT, RW dan pihak Kelurahan setempat. “Untuk itu saya meminta mereka yang datang mengaku korban harus disertai keterangan dari RT, RW dan Lurah yang menyatakan mereka adalah benar warga setempat yang menjadi korban. Jika mereka menolak artinya mereka gadungan dan ini bisa kami laporkan ke polisi,” katanya. Surat pernyataan dibuat, lanjut Shaleh, dengan bertujuan agar sumbangan sebesar Rp5 juta dari Pemprov Banten tepat sasaran. “Sebenaranya buat kami, kalau memang mereka benar berapa pun jumlahnya kami akan layani. Saya khawatir malah tidak tepat sasaran kalau tidak disertakan surat penyataan,” katanya. Sampai sore ini dari 295 KK atau 1.408 pengungsi, sisanya sebanyak 44 KK atau sebanyak 131 jiwa berada di Wisma Kerta Mukti. Khusus di Wisma Kerta Mukti I jumlah tersebut menurut, dibandingkan pada hari sebelumnya yakni 52 KK atau sebanyak 183 jiwa yang artinya berkurang 8 KK. Wali Kota sendiri, telah memerintahkan bawahnnya untuk mencari kemana pengungsi pasca pembagian uang dari Pemprov Banten itu pergi. “Mereka pergi tidak pamit, kemungkinan mereka mengontrak karena memang umumnya warga di lokasi banyak sekali yang awalnya mengontrak. Saat ini kami masih melakukan pendataan serta memberikan nomor atau tanda disetiap kontrakannya (adin)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

Selasa, 30 April 2024 | 23:43

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya memberhentikan tiga anggotanya dengan tidak hormat (PTDH) lantaran melanggar kode etik profesi Polri (KKEP), Selasa 30 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill