Connect With Us

Gugatan Sengketa Pilkada Depok Ditolak, MK Kukuhkan Nur Mahmudi-Idris

| Kamis, 25 November 2010 | 18:59

Nurmahmudi Ismail (tangerangnews / dira)


MK menolak gugatan sengketa Pilkada Kota Depok yang diajukan tiga pasangan calon, yakni pasangan Badrul Kamal-Agus Supriyanto, pasangan Yuyun Wira Saputra, dan pasangan Gagah Sunu Sumantri-Derry Drajat terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.
 
Putusan MK tersebut sekaligus mengukuhkan kemenangan pasangan Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Somad dalam Pilkada Depok 2011-2016.
 
Berkas putusan ketiga pasang penggugat dipisah, dan dibacakan tujuh majelis hakim secara bergantian. Gugatan pasangan Gagah Dery mendapat giliran pertama untuk disidangkan.
 
Majelis hakim MK menjelaskan alasan penolakan gugatan karena tidak berdasarkan hukum. “ Pokok permohonan pemohon tidak dapat dipertimbangkan dan tidak dapat dikabulkan, “ kata Ketua Majelis Hakim MK, Mahfud MD,  Kamis (25/11/2010).
 
Selanjutya, hakim MK membacakan putusan sengketa yang diajukan pasangan Yuyun-Paradi. Tanpa mau berpanjang lebar membacakan putusan. Mahfud langsung menyebutkan persoalan yang muncul juga sama yakni tidak berdasarkan hukum.
Pembacaan putusan dilanjutkan untuk gugatan yang diajukan Badrul-Supriyanto.
 
Mahfud mengatakan kasusnya sama. “ Gugatan pemohohon banyak berdasarkan asumsi dan bersumber dari mas media sehingga tidak dapat dipertimbangkan, “ katanya. (miol)
 

NASIONAL
Sukses Jalankan Dekarbonisasi, PLN Raih Penghargaan Mata Lokal Award

Sukses Jalankan Dekarbonisasi, PLN Raih Penghargaan Mata Lokal Award

Senin, 20 Mei 2024 | 12:40

PT PLN (Persero) meraih penghargaan Mata Lokal Award kategori Best Impact in Environment of The Year atas komitmennya dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia, penghargaan ini diumumkan di Jakarta, 17 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KOTA TANGERANG
Usianya 346 Tahun, Mengenal Kanal Mookervaart Saluran Air Bersejarah di Kota Tangerang 

Usianya 346 Tahun, Mengenal Kanal Mookervaart Saluran Air Bersejarah di Kota Tangerang 

Senin, 20 Mei 2024 | 11:28

Kota Tangerang merupakan daerah kaya akan peninggalan sejarah, salah satunya ialah adanya saluran air Kanal Mookervaart yang dibangun sejak 1678 silam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill