Connect With Us

Elite Golkar dan PSI Bertemu, Airlangga Sebut Sedang Pendekatan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:50

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut silaturahmi elite Partai Solidaritas Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS,com-Elite Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, 23 Agustus 2022. Pertemuan ini disebut bahwa petinggi kedua partai sedang pendekatan terkait perpolitikan. 

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyambut langsung silaturahmi elite PSI tersebut mengaku, pertemuan Golkar dan PSI ini baru tahap awal untuk penjajakan.

Ia menegaskan, kedua partai masih sama-sama pendekatan. Belum ada kesepakatan PSI bergabung bersama Golkar, PAN, dan PPP di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk pemilu 2024. 

"Ini kalau menurut istilahnya PSI baru pdkt (pendekatan). Kalau datang kan berarti tertarik, apalagi tadi sudah meluncurkan panah asmara," tutur Airlangga usai menemui jajaran elite PSI.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, pertemuan kedua partai juga membuka sejumlah persamaan. Menurutnya, baik Golkar maupun PSI, sama-sama bertekad untuk menjauhi politik identitas di Pemilu 2024.

"Pertemuan awal dari kedua partai dalam mengantisipasi menuju pemilu 2024 dan untuk itu beberapa catatan yang kesamaan antara Partai Golkar dan PSI. Baik itu menjauhi politik identitas," ujar Airlangga.

Partai Golkar dan PSI, kata Airlangga, juga memiliki persamaan untuk melanjutkan program yang sudah dimulai Presiden Joko Widodo. Tujuannya, untuk menghadirkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Dan ketiga tentu, KIB kan platformnya inklusif dan kemarin kami sudah melontarkan visi dan misi. Visi dan misinya ke depan untuk membawa Indonesia maju dan sejahtera," ujar Airlangga.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo mengaku sebagai partai politik baru banyak belajar dari partai berlambang pohon beringin itu. Secara khusus, PSI memuji kinerja Ketum Golkar yang juga Menko Perekonomian di jajaran Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi.

"Di dalam penuh canda tawa, bisa dibilang kami yang junior-junior ini banyak mendapatkan perluasan wawasan. Terutama sangat mengapresiasi Mas Airlangga sebagai Menko Perekonomian," ujar Giring.

Menurut Giring, PSI dan Golkar memiliki banyak persamaan untuk menyongsong kontestasi nasional. Khususnya, soal komitmen kedua partai untuk menghindari politik identitas.

"Kita akan menghindari politisasi agama dan juga yang kedua, kesamaan yang paling penting dari Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia adalah kita akan melanjutkan perjuangan dari Bapak Presiden kita Bapak Joko Widodo," ujar Giring.

Giring menegaskan, pertemuan PSI dengan Golkar bukan yang terakhir.  Menurutnya, masih akan ada pertemuan lanjutan untuk menyamakan visi, misi, dan pandangan untuk menyongsong Indonesia yang makmur dan sejahtera.

"Kita sekarang masih PDKT yah, tadi sudah dilihat banyak kesamaan, tapi yang paling penting kesamaan," ujar mantan vokalis Grup Band Nidji itu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

TANGSEL
2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

Selasa, 16 April 2024 | 20:10

Dua pengendara motor terlibat kecelakaan di Jalan Letnan Sutopo, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill