Connect With Us

Terbatas, Buruan Daftar Rekrutmen Bersama SKK Migas

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 16 Maret 2023 | 16:26

Ilustrasi SKK Migas (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi(SKK Migas) membuka rekrutmen bersama dengan periode waktu terbatas.

Program rekrutmen bersama ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) guna mewujudkan rencana strategis Indonesia Oil dan Gas (IOG) 4.0.

Rencana tersebut berupa target produksi minyak sebesar minyak 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD) pada 2030, sehingga membutuhkan talenta yang kompeten, berintegritas, dan berdaya juang tinggi.

"SKK Migas bersama dengan seluruh KKKS dalam menjalankan kegiatan operasi hulu migas sangat membutuhkan talenta yang kompeten, berintegritas, dan berdaya juang tinggi, oleh karena itu kami mengundang Saudara/i untuk berkiprah dan bekerja bersama dalam menyediakan energi untuk Indonesia," tulis SKK Migas melalui laman resminya seperti dikutip, Kamis 16 Maret 2023.

Adapun pendaftaran rekrutmen bersama ini dapat dilakukan melalui daring dengan mengakses situs https://jobs.talentics.id/skk-migas.

Calon peserta akan dialihkan ke situs tersebut untuk memilih perusahaan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan dengan login terlebih dahulu menggunakan akun Google.

Setelah itu, calon peserta dapat melamar pekerjaan pada perusahaan yang dipilih dengan memasukkan data diri beserta curiculum vitae (CV), pengalaman, dan rangkuman.

Adapun terdapat 11 perusahaan yang dapat dilamar oleh para calon peserta rekrutmen bersama.

1. SKK Migas 

2. Medco E&P Indonesia 

3. PT Bumi Siak Pusako (BSP) 

4. Petronas Carigali Ketapang II Ltd 

5. PT Odira Energy Karang Agung

6. MGA Utama Energi 

7. RH Petrogas Companies in Indonesia

8. Jadestone Energy (JSE) 

9. Husky-CNOOC Madura Ltd. (HCML) 

10. Genting Oil Kasuri Pte. Ltd. 

11. Harbour Energy   

Perlu diketahui, program rekrutmen bersama dari SKK Migas ini berlangsung mulai 15 Maret hingga 31 Maret 2023.

Kendati demikian, SKK Migas mengimbau agar masyarakat waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan program rekrutmen bersama tersebut.

"SKK Migas, KKKS yang terkait, maupun konsultan rekrutmen kami, tidak pernah memungut uang dan tidak pernah menunjuk biro perjalanan / travel agent tertentu untuk melakukan pemesanan ataupun menerima pembayaran dalam bentuk apapun untuk transportasi darat/laut/udara atau untuk hal-hal lainnya dalam proses rekrutmen ini," kata SKK Migas.

PROPERTI
Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:45

PT Infiniti Triniti Jaya, melalui Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) di Serang, Banten, meraih dua penghargaan properti bergengsi di Indonesia.

BISNIS
Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:29

Dalam mengembangkan sebuah bisnis tentunya membutuhkan tambahan modal untuk menjalankan operasional. Untuk menjawab persoalan tersebut banyak pelaku usaha yang mencari pinjaman ke pihak perbankan atau perusahaan pembiayaan.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill