Connect With Us

Nasdem dan Partainya Tommy Soeharto Daftar Jadi Parpol

| Selasa, 26 April 2011 | 05:05

JAKARTA-Nasional Demokrat (Nasdem) pimpinan Surya Paloh dan Nasional Republik (Nasrep) yang dikenal sebagai kendaraannya Tommy Soeharto resmi mendaftarkan diri menjadi partai politik. Keduanya mendaftar di Kemenkumhan hari ini.

"Sudah tiga partai mendaftar. Tiga partai itu adalah Nasional Demokrat, Nasional Republik, dan Partai Persatuan Nasional," ujar Direktur Tata Negara Kemenkum HAM, Asyari Syihabuddin, kepada wartawan, Senin (25/4/2011).

Pihak Kemenkum sudah meminta agar Nasdem dan Nasrep segera diminta melengkapi berkasnya. Nantinya pihak Kemenkum segera melakukan verifikasi parpol.

"Proses mereka harus melengkapi persayaratan sesuai UU paling lambat 22 Agustus 2011. Mereka akan mengikuti tahap verifikasi parpol bulan agustus 2011 nanti," tuturnya.

Akhir pendaftaran partai baru yaitu tanggal 22 Agustus 2011. Proses verifikasi partai politik peserta Pemilu 2014 akan dilaksanakan pada dua hari berikutnya.

Status badan hukum diberikan kepada partai politik apabila memenuhi persyaratan kepengurusan di 60 persen dari jumlah provinsi. Selain itu partai harus memiliki separuh kepengurusan di kabupaten/kota dalam provinsi, dan seperempat kepengurusan tingkat kecamatan dalam kabupaten/kota. (DTK)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill