Connect With Us

PLN Borong 28 Penghargaan dalam ICA dan ISDA Awards 2023, Ini Alasannya

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 8 Desember 2023 | 17:27

PLN meraih 28 penghargaan dalam ajang Indonesia CSR Award (ICA) 2023 & Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Keluarga besar PT PLN (Persero) tengah sumringah. Pasalnya, perusahaan BUMN kelistrikan ini memperoleh 28 penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia CSR Award (ICA) 2023 & Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2023.

Ajang itu diinisiasi oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) dan berlangsung di Jakarta pada 04 Desember 2023, lalu.

Pada ajang ISDA 2023, program-program TJSL Unit Induk PLN berhasil menyabet 20 penghargaan yang masuk dalam 3 pilar yaitu ekonomi, sosial, dan lingkungan. 

Sementara untuk ajang ICA 2023 PLN berhasil mendapatkan 4 penghargaan atas komitmennya dalam menjalankan core subject ke-7 yaitu Community Involment and Development.

Hal itu lantaran PLN dinilai berhasil dalam menjalankan 24 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), sehingga masuk ke dalam empat kategori, yakni The Top Leadership on SDGs, The Most Committed Corporate Community Involvement and Development, The Most Committed Corporate on Social Pillar dan The Most Committed Corporate on Environment Pillar.

Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menyampaikan, Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan aspek penting sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi.

Kata Airlangga, hal ini juga sejalan dengan prioritas pemerintah yang mengedepankan aspek berkelanjutan sebagai bagian dari upaya pertumbuhan ekonomi untuk pembangunan berkelanjutan.

Dia menekankan, Indonesia berkomitmen mewujudkan visi untuk menjadi negara high income country.

"Yaitu negara berdaulat maju dan berkelanjutan guna mewujudkan transformasi ekonomi terutama menerapkan ekonomi hijau, inklusif, mendorong nilai tambah serta berinovasi," kata Airlangga dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum CFCD Thendri Supriatno selaku penyelenggara acara menyebut para perusahaan yang menerapkan program corporate social responsibility (CSR) sangat layak mendapatkan penghargaan.

Pasalnya, program ini telah mampu memberdayakan dan berdampak langsung terhadap ribuan masyarakat.

"Ini merupakan compliment dari program pemerintah dan sekali lagi selamat bagi para pemenang," ucapnya.

Di sisi lain, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN bukan hanya sekadar melayani masyarakat soal kelistrikan, melainkan juga ingin berkontribusi lebih melalui program TJSL yang mengacu pada pencapaian SDGs. 

Darmawan memaparkan, program TJSL yang dijalankan PLN memfokuskan pada pendidikan, pemberdayaan UMK dan keberlanjutan lingkungan. 

Dia berharap, program TJSL PLN akan menciptakan Creating Share Value (CSV) yang memberi manfaat atau nilai tambah kepada perusahaan, masyarakat, dan lingkungan. 

Penghargaan ini akan menjadi energi baru bagi PLN untuk mempertahankan dan terus mencetak banyak prestasi sehingga kehadiran PLN benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill