Connect With Us

Akuisisi PT Indah Kiat, PLN UID Banten Targetkan Pasokan Listrik Andal dan Efisien

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 7 November 2023 | 02:28

PLN UID Banten juga meneken kesepakatan program layanan Progressive Captive Power Acquisition” dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang Mills pada Senin, 06 November 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengakuisisi PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Serang Mills dalam rangka memberikan pasokan listrik andal dan efisien untuk sektor industri.

PLN UID Banten juga meneken kesepakatan program layanan Progressive Captive Power Acquisition” dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang Mills pada Senin, 06 November 2023.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, perjanjian kesepakatan ini terkait kerja sama captive power sebesar 3,6 Mega Watt (MW).

“Dengan kami dipercaya untuk mengakuisisi 3,6 MW captive power milik PT Indah Kiat, maka kami akan memberikan pasokan yang andal dan efisien sehingga pelanggan dapat fokus dalam bisnisnya," ujarnya.

Menurut Abdul Mukhlis, PLN bertanggung jawab dalam memenuhi pasokan listrik yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Kerja sama ini, kata Abdul Mukhlis, merupakan bukti dari kualitas pelayanan yang prima dari PLN untuk mendukung pasokan energi pelanggan industri di Provinsi Banten.

Abdul Mukhlis menjelaskan, saat ini pasokan Listrik PLN UID Banten memiliki ketersediaan (surplus) 3.070 MW. 

Lanjutnya, hal itu disiapkan untuk melayani geliat pertumbuhan industri yang semakin tinggi di wilayah provinsi Banten.

"Karena itulah kami menawarkan Layanan Progressive Captive Power Acquisition," imbuhnya.

Lebih lanjut, melalui layanan ini pelanggan yang memiliki captive dapat mematikan captive-nya dan mendapatkan pasokan listrik secara andal dari PLN.

Head of Sustainability PT Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang Mills Kholisul Fatikhin menyampaikan, program kerja sama dengan PLN ini sangat mendukung penyediaan listrik yang andal dan lebih bersih untuk operasional perusahaannya.

"Dengan ini kami bisa fokus dalam kegiatan operasional kami karena terkait pasokan kelistrikan sepenuhnya kami serahkan langsung kepada PLN UID Banten," ungkapnya.

Kholisul membeberkan, saat ini pembangkit listrik di PT Indah Kiat Pulp dan Paper Tangerang Mills tengah mengalami gangguan, sehingga program captive power dari PLN sangat membantu efisiensi dan produktivitas perusahaan.

"Menjadi solusi dan mendukung kami dalam meningkatkan produktivitas perusahaan," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

KOTA TANGERANG
Kabel Menjuntai di Jalan Teuku Umar Kota Tangerang, Pengendara Khawatir Terjerat

Kabel Menjuntai di Jalan Teuku Umar Kota Tangerang, Pengendara Khawatir Terjerat

Sabtu, 27 April 2024 | 17:04

Sejumlah warga resah dengan kabel menjuntai dan tiang listrik miring di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu 27 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill